oleh

Lagi Asyik Makan, Grashino Yancy Tewas Ditembak

Jakarta, RadarPagi –  Apes benar nasib mantan atlet tinju junior Grashino Yancy (32). Dia tewas ditembak saat asyik makan daging bakar.

Menurut New York Daily News, Yancy yang lebih banyak berkutat di jalur amatir dan baru 4 kali mencicipi ring tinju professional sebelum pensiun, ditembak di kaki kanan saat barbeque di bagian Park Hill di kota asalnya, Staten Island.

Yancy sempat dilarikan paramedis ke Rumah Sakit Universitas Staten Island pada Minggu (26/7/2020), namun nyawanya tak terselamatkan karena terlanjur kehilangan banyak darah. Kematian Yancy adalah yang pertama dari setidaknya enam pembunuhan yang dilaporkan di New York City hari itu.

Yancy adalah penduduk asli Clifton, sebuah lingkungan yang berdekatan dengan Park Hill sedang menghadiri acara barbekyu di lingkungan tempat tinggalnya itu.

“Itu hanya barbekyu biasa,” kata seorang saksi mata.

Yancy pensiun dari tinju saat kalah dari Terell Bostic pada 2017 di Paramount Theatre di Huntington, Long Island. Kemudian dia pindah ke Minnesota untuk mencari nafkah di bidang konstruksi.

Ironisnya, Yancy kembali ke kota kelahirannya karena salah seorang kerabatnya meninggal dunia. Siapa sangka dia pun akhirnya meninggal dengan cara yang lebih tragis.

“Dia adalah pria yang baik, dia adalah mentor bagi anak-anak,” Pat Russo, seorang pensiunan polisi dan perlengkapan tinju amatir di New York, mengatakan kepada NYDN. “Dia memberi kembali, dia adalah anak tetangga. Dia adalah contoh positif di komunitas.’’

Belum diketahui siapa pelaku penembakan yang langsung kabur dari lokasi kejadian, dan apa motifnya. (eka)

News Feed