oleh

Tenaga Medis Covid-19 Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Nabire

Intan Jaya, Radar Pagi – Petugas gabungan Polri-TNI telah berhasil mengevakuasi tenaga medis penanganan virus corona Covid-19 yang menjadi korban penembakan dan penganiayaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (22/5/2020)  sekitar pukul 16.30 WIT.

“Korban sudah dievakuasi ke Nabire dengan menggunakan pesawat, dan saat ini sudah ditangani di RSUD Nabire,” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala, Sabtu (23/5/2020).

Dia mengatakan, untuk mencapai TKP di Wandai dibutuhkan waktu sekitar lima jam dan harus melintasi jembatan gantung “Hingga kini belum dipastikan kelompok yang melakukan penyerangan serta motifnya,” katanya.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni (paling kiri) didampingi Kadis Kesehatan Labuhan Hurabarat turut mengantar keberangkatan Alemanek Bagau ke RS Nabire

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2020), mengatakan  pada pukul 10.20 Wit, korban kritis bernama Alemanek Bagau tiba di Kabupaten Nabire dengan menggunakan pesawat dari Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Korban lalu dievakuasi ke RSUD Nabire dengan menggunakan ambulans Satgas COVID-19, guna mendapatkan pertolongan medis.

“Saat ini korban Alemanek Bagau telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Nabire,” ujarnya.

dr. Chiki dari Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya turut mengantar proses evakuasi korban penembakan KKB ke RS Nabire

Adapun jenazah Koni Somou, tenaga medis lainnya yang menjadi korban KKB, telah diserahkan ke keluarganya di Kampung Bilai untuk dimakamkan di Kota Sugapa.

“Korban yang meninggal dunia sementara masih menunggu kesepakatan pihak keluarga untuk dimakamkan di Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ujar Ahmad.

Insiden penyerangan terhadap dua tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Intan Jaya oleh KKB, terjadi saat keduanya membawa obat-obatan ke Wandai dengan menggunakan sepeda motor. (Om Yan)

News Feed