oleh

Pemkab Intan Jaya Kucurkan Rp10 Miliar untuk Perangi Corona

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si mengatakan, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya mengucurkan dana Rp 10 miliar untuk merawat pasien sekaligus memerangi penyebaran virus corona jenis baru yang dikenal dengan nama COVID-19.

“Pemerintah daerah sudah ambil langkah, sudah dikucurkan anggaran sebesar Rp10 miliar, dimana dana itu disalurkan ke beberapa tempat, antara lain ke rumah sakit rujukan di Nabire, tim kesehatan dari teknis yang lain, ke tim keamanan TNI/Polri, dan sebagainya,” ujar Bupati kepada RadarPagi, Rabu (8/4/2020).

Bupati yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 di Kabupaten Intan Jaya menjelaskan, dana Rp10 miliar itu didapat setelah pihaknya memangkas anggaran di beberapa sektor.

Dana itu, kata Bupati, juga digunakan untuk membangun ruang isolasi di Intan Jaya.

“Ada 3 ruang isolasi di Kabupaten Intanj Jaya yang digunakan sementara untuk pasien transit sebelum dibawa ke Nabire,” katanya.

Anggaran itu, menurut Bupati, dalam waktu dekat akan dikucurkan, khususnya ke rumah sakit rujukan, nilainya sebesar Rp1 miliar.

“Dalam waktu dekat sudah diputuskan, diperkuat dengan surat hibah, angkanya sudah pasti Rp1 miliar,” tuturnya. (Om Yan)

 

News Feed