oleh

25 Anggota DPRD Intan Jaya Diberi Pembekalan

Jayapura, Radar Pagi – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya, Papua, Periode 2019 – 2024 mengikuti orientasi hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Orientasi dilakukan selama empat hari mulai Senin 16 Maret s/d Kamis 19 Maret, di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura. Tujuannya sebagai pembekalan bagi anggota dewan sebelum melaksanakan tugas utama sebagai legislasi, pengawasan dan penganggaran.

“Diharapkan apa yang didapat selama mengikuti kegiatan ini menjadi bekal awal bagi para anggota dewan ketika memulai tugas di kabupaten masing-masing,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Aryoko AF Rumaropen, saat menutup kegiatan.

Senada dengan itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Intan Jaya, Nenu Tabuni, berharap apa yang sudah didapat dari orientasi ini bisa diterapkan di daerah.

“Harapan kami anggota DPRD ini kembali ke daerah, mereka bisa menjalankan fungsi dan tugas pokok sebagai anggota DPRD. Kami berharap mereka dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Intan Jaya,” katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua dan Kepala Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua yang turut memfasilitasi anggota DPRD selama orientasi.

Biaya kegiatan ini sendiri diambil dari kas Pemerintah Kabupaten Intan Jaya TA 2020. (Om Yan)

News Feed