oleh

Bupati Intan Jaya: ASN Intan Jaya Tidak Ada yang non Job

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni SS, M.Si menegaskan ASN di seluruh Indonesia, termasuk di Intan Jaya, terikat pada aturan yang sama. Karena itu, ASN harus bekerja, tidak ada istilah non job.

“Di Intan Jaya, tidak ada yang non job, artinya pernah mendapat job, lalu diberhentikan,” kata Bupati ketika memberikan arahan kepada para pejabat Eselon IV dan staf, dalam apel gabungan khusus Pegawai Eselon di halaman Kantor Bupati Intan Jaya di Sugapa, beberapa waktu lalu.

Bupati menjelaskan, tidak mungkin semua ASN dilantik sebagai pejabat, pasti ada yang menjad8I staf. Dan masih ada  pegawai yang baru dites periode kemarin untuk golongan III maupun golongan II yang belum sempat promosi. Tapi, katanya, hal itu tidak termasuk non job.

“Karena ruangan (untuk bekerja) sudah tersedia,” katanya.

Dijelaskannya sekali lagi, mereka yang pernah menduduki jabatan lalu diberhentikan, itu namanya non job. Namun bila belum dipromosikan, itu bukan non job.

ASN Kabupaten Intan Jaya

Dia berharap para ASN dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu hadir di kantor untuk bekerja, apalagi saat ini sudah menggunakan sistem absen dengan menggunakan sidik jari yang harus di absen setiap hari kerja.

Kabupaten Intan Jaya selama beberapa waktu terakhir sudah melaksanakan pelantikan bagi pejabat eselon II, III, dan IV.

“Pelantikan ini murni untuk jenjang karir dan tidak ada saling membeda-bedakan antara lawan politik dan suku, agama. Akan tetapi semata-mata untuk peningkatan karir ASN di lingkup Pemkab Intan Jaya,” tegas Bupati.

Dengan sistem kepangkatan dan golongan, Bupati meminta agar ASN benar-benar memerhatikan jenjang karir dan kepangkatannya.

“Silahkan rekam semua apa yang saya sampaikan. Karena hal ini adalah aturan,” tegasnya. (om yan)

News Feed