oleh

Jembatan Darurat di Huamual Lagi-lagi Rusak Parah

SBB, Radar Pagi – Jembatan darurat  Kali Mati Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang terbuat dari batang pohon  kelapa  rusak parah. Kondisi ini sudah terjadi sejak lama dan belum mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Maluku. Sehingga dikhawatirkan menimbulkan  kecelakaan bagi para pengemudi kendaraan yang melintas dari arah Kecamatan  Huamual menuju kota/kabupaten.

Kondisi kerusakan jembatan tersebut dikarenakan batang pohon kelapa yang  digunakan sebagai bahan dasar jembatan darurat oleh warga setempat sudah lapuk dan membusuk hingga patah.

Kondisi ini membuat para pengemudi roda dua maupun empat saat melintas harus berhati-hati karena jembatannya cukup sulit untuk dilewati.

Hal ini disampaikan oleh Iwan, salah satu pengemudi mobil yang melintas  jembatan rusak itu dari arah Huamual  menuju Kota Piru kepada media ini, kemarin.

Menanggapi hal ini, Rukman Kaliky, salah satu  pemuda Tanah Goyang berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Maluku lewat Gubernur Maluku untuk dapat melihat kondisi jalan atau jembatan tersebut secepatnya.  sebelum memakan korban yang lebih besar, karena ini adalah ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi.

“Kita harap ada perhatian serius dan secepatnya oleh Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Pak Gubernur agar secepatnya melihat kondisi jalan dan jembatan di daerah SBB khususnya Kecamatan Huamual. Jangan tunggu sampai sudah ada korban dulu baru bergerak,” pinta Kaliki, kemarin.

Untuk diketahui, pada jalur Kecamatan Huamul-Piru terdapat sekitar 5-10 jembatan darurat yang sudah rusak dan  membutuhkan penanganan cepat oleh Pemerintah Provinsi Maluku. (jabar)

News Feed