oleh

Jakarta Jadi Kolam Renang Lagi

-NUSANTARA-12 views

Jakarta, Radar Pagi – Hujan deras melanda kawasan ibu kota sejak Senin (24/2/2020) sore dan malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi, mengakibatkan sejumlah wilayah berubah jadi kolam renang. Di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading – Tanjung Priok, Jakarta Utara ketinggian air membuat arus lalu lintas  terputus.

Sejumlah kendaraan roda dua tak bisa melintas lantaran genangan setinggi 50-60 sentimeter. Bahkan ketika pengendara motor berusaha melaju di atas trotoar, tetap saja mesin motor mereka mati atau menyala tetapi tidak bisa melaju karena tidak kuat melawan arus banjir.

Terlihat beberapa pengendara menunggu jasa gerobak untuk mengangkut motor mereka. “Saya sengaja berangkat pagi-pagi biar nggak telat masuk kantor, karena saya tahu jalanan di sini pasti banjir kalau udah siangan. Ternyata dari pagi juga udah banjir, telat juga ini akhirnya,” kata Martin, warga Jl. Swasembada Barat 8, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Sementara banjir setinggi lutut orang dewasa melanda perkampungan warga Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.  Hujan sejak dini hari membuat air kali meluap.

Sebagian warga di RT 10 RW 07 terpaksa meninggalkan rumah tinggal menuju tempat pengungsian. Sampai berita ini diturunkan, belum ada pasokan pangan untuk mereka.

“Warga butuh makanan, popok bayi, selimut dan obat-obatan,” kata Elis, warga sekitar.

Dia meminta bantuan langsung diberikan kepada warga agar bisa segera dimanfaatkan, jangan melalui kelurahan karena prosesnya akan lebih lama. (eka)

 

News Feed