oleh

Serap Aspirasi Rakyat, Samanery Beri Sumbangan dan Ucapkan Terima Kasih

SBB, Radar Pagi – Reses merupakan agenda rutin tahunan bagi setiap anggota legislatif dalam menjaring aspirasi masyarakat terkait program-program yang akan dan telah mereka lakukan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku dari Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN) Yanto Samanery, dalam menjalani masa resesnya bertatap muka guna mendengar langsung semua keluhan masyarakat Huamual pada 19-21 Februari 2020 di Kecamatan Huamual.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Eli Jaya yang sudah memilih saya pada pemilu lalu. Sebab, dengan suara yang diberikan oleh masyarakat Eli Jaya sehingga hari ini saya bisa bertemu dengan bapak/ibu sebagai anggota DPRD SBB periode 5 tahun ke depan,” ungkap Samanery di hadapan masyarakat.

Dalam pertemuan ini, banyak persoalan dan permintaan yang disampaikan oleh masyarakat kepada sang Legislator PAN ini. Mulai dari permasalahan kurangnya fasilitas MCK, Kerusakan Masjid ,Talud Pantai sampai fasilitas olahraga (Lapangan volly ball).

Mendengar itu, dirinya langsung menanggapi dengan menyumbangkan 50 buah kursi kepada masyarakat dusun Ely Jaya. Sedangkan terkait kerusakan Masjid, Talud dan lapangan volly ball dirinya  akan mengupayakannya di tahun depan.

“Hari ini yang bisa saya sanggupi adalah 50 buah kursi untuk masyarakat. Kalau soal kerusakan Masjid, lapangan volly dan talud pantai akan diupayakan pada APBD tahun depan, sebab anggarannya mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah,” terang samanery.

Sementara itu, La Gau (Imam Masjid Eli Jaya) ketika menyampaikan masukannya mengatakan, “Saya merasa terharu dan malu, kerena walaupun kami masyarakat Ely Jaya hanya 12 orang saja yang memilih pak Yanto Samanery pada pemilu lalu, tetapi beliau masih mau datang untuk melihat kami masyarakat Ely Jaya. Sungguh suatu sifat yang perlu diapresiasi,” ungkap Pak Imam.

Hadir dalam kegiatan Reses, Kepala Pemuda, Imam Masjid, tokoh Masyarakat dan sekitar 200 orang masyarakat Dusun Ely Jaya Desa Luhu Kecamatan Huamual. (jabar)

News Feed