oleh

Pemkab Intan Jaya Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN

Intan Jaya, Radar Pagi – Sekda Intan Jaya, Papua, Asir Mirip, S.Pd, M.Si, mewakili Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat pegawai ASN Kabupaten Intan Jaya untuk periode April 2019.

Sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, kenaikan pangkat merupakan hak bersyarat yang diberikan kepada pegawai ASN atas pengabdiannya. Hal ini diukur melalui penilaian prestasi kerja oleh atasan langsung.

“Pertanyaannya adalah apakah SK kenaikan pangkat yang diterima sudah benar-benar sesuai dengan kinerja atau hanya sekedar mengejar pangkat tinggi untuk dapat jabatan sementara SKP saja dibuatkan orang lain?” ujar Bupati Natalis Tabuni dalam arahannya, sebagaimana disampaikan oleh Sekda Asir Mirip di lapangan apel Kantor Bupati Intan Jaya di Sugapa, Jumat (14/2/2020) silam.

Menurut Bupati, kenaikan pangkat harus diimbangi dengan prestasi dan kinerja yang ikut meningkat. “Jangan sampai pangkat sudah III/C atau III/D, tapi (mmebuat) konsep surat saja tidak mampu, hanya datang, duduk, diam tunggu TPP,” katanya.

Dia mengingatkan agar semakin tinggi pangkat/golongan, harus bisa menjadi contoh bagi bawahan dan rekan kerja, serta mampu menciptakan pekerjaan sesuai Tupoksi masing-masing.

Dia meminta ASN di lingkungan Pemkab Intan Jaya untuk terus meningkatkan disiplin kerja, bukannya malah sibuk mengurus diri sendiri hingga lupa melayani masyarakat.

“Hal itu supaya penilaian masyarakat kepada kita tidak negatif,” katanya.

Sementara itu, Sekda Asir Mirip menjelaskan, di lingkungan Pemkab Intan Jaya secara pelan-pelan sudah mulai ditegakkan disiplin sesuai PP Nomor 53 tahun 2020 tentang disiplin PNS. Antara lain sudah dilakukan perekaman sidik jari sebagai salah satu bagian dari setiap ASN di Kabupaten Intan Jaya .

Dia meminta Jangan ada pegawai yang mengecilkan makna dari proses ini. Apalagi peningkatan kinerja juga simetris dengan penghasilan.

“Saya selaku Sekda akan searah konsisten menerapkan disiplin sehingga menjadi budaya dalam tubuh pemerintahan kita,” tegasnya.  (Om Yan)

 

 

 

 

News Feed