oleh

Pengprov POBSI Papua Targetkan 4 Emas di PON XX

Jayapura, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SSi, MSi yang juga menjabat sebagai Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (Pengprov POBSI) Papua menjelaskan target pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua adalah 4 medali emas.

4 medali emas itu, kata Bupati, ditargetkan dari 11 nomor yang akan dipertandingkan. Target tersebut dirasa realistis, karena pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, kontingen Papua menyumbang 1 medali emas.

“Maka di PON XX paling rendah 4 lah,” kata Bupati di Jayapura, beberapa waktu lalu.

Pengprov POBSI Papua, kata Bupati, mengirim 45 atlet putra dan putri untuk mengikuti pemusatan latihan di DI Yogyakarta. PB PON, jelas Bupati, juga telah menyiapkan venue khusus biliar di Timika, Papua, sehingga atlit-atlit yang sedang TC di Yogyakarta bisa cepat menyesuaikan diri menjelang PON XX.

Pihaknya juga telah merekrut pelatih internasional yang pernah menjuarai olimpiade untuk melatih atlet-atlet Papua. Hal itu dilakukan agar pembinaan biliar bisa lebih terarah sehingga atlet-atlet Papua bisa tampil maksimal di PON XX dengan menyumbangkan medali emas.

“Prestasi yang sudah ada pada PON sebelumnya harus bisa kita  tambah pada PON 2020 karena kita menjadi tuan rumah,” tegas Bupati.

“Malu dong tuan rumah kalau hanya duduk di 10 besar,” sambungnya.  (Om Yan)

News Feed