oleh

Marah Ditegur, Pengendara Motor Nyaris Pukul Petugas Transjakarta

Jakarta, Radar Pagi –  Tak terima ditegur menerobos jalur Transjakarta/busway, pengendara sepeda motor nyaris terlibat adu jotos dengan dua petugas Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dilansir sindonews, insiden terjadi pada Rabu (29/1/2020) sore. Dua petugas sempat meminta pengendara keluar dari jalur. Bukannya menurut, pengendara itu malah mengancam akan memukul.

Aksi pengendara itu viral di media sosial lantaran direkam penumpang Transjakarta yang laju kendaraannya terhalang akibat ulah pengendara tersebut.

Beruntung, salah satu petugas lebih dulu mengambil kunci kontak motor pengendara tersebut agar mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah melanggar lalu lintas. Namun, alih-alih mengakui kesalahan pria itu malah berusaha menyerang dengan menabrakkan motornya ke arah petugas.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, peristiwa itu di jalur Transjakarta Jalan Daan Mogot tepatnya dekat putaran Dispenda Samsat Barat.

Kejadian bermula saat pengendara motor langsung memotong laju bus yang sedang melintas. Melihat itu, petugas sterilisasi yang ada di lokasi langsung bertindak dengan menghentikan pengendara tersebut. “Saat dihentikan si pengendara justru marah dan hampir melakukan kekerasan kepada petugas,” ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/1/2020).

Setelah petugas menyita kunci kontak motor dan menjelaskan perihal kesalahan yang dilakukan pengendara motor tersebut akhirnya meminta maaf. Meski demikian, pihak Transjakarta siap melaporkan tindakan pengendara kepada pihak berwajib.

“Karena telah masuk jalur Transjakarta dan berniat melakukan tindakan kekerasan kepada petugas sterilisasi yang berjaga sebagai upaya efek jera terhadap penerobos,” tegasnya. (jon/red)

News Feed