oleh

Crown Group Luncurkan Hunian Bertemakan Seni

Jakarta, Radar Pagi – Pengembang terkemuka Australia, Crown Group, bersiap meluncurkan  pengembangan hunian pertamanya di Melbourne pada pertengahan tahun 2020. Proyek residensial bertemakan Seni yang berlokasi di Southbank ini telah menerima persetujuan perencanaan awal dari City of Melbourne pada Januari 2019.

Mengikuti terobosan inovatif yang menjadi tradisi Crown Group, dua menara apartemen dirancang oleh Koichi Takada, arsitek yang terkenal di dunia, dan diproyeksikan untuk menjadi mahakarya desain yang akan menjadi landmark bagi kawasan Southbank di Melbourne.

Desain yang menarik akan mengubah wajah Southbank dan melengkapi rencana pembangunan kembali oleh pemerintah Victoria senilai Rp. 2 triliun atas kawasan seni yang terkenal ini.

Proyek pengembangan hunian ini merupakan usaha patungan antara Crown Group Sydney dengan pengembang lama yang berbasis Melbourne, G3 Projects. Ini akan menampilkan dua menara hunian dengan 16 dan 14 lantai berlokasi di perempatan 175 Sturt Street. Kedua menara ini akan menampung 152 unit apartemen mewah dengan satu, dua, dan tiga kamar tidur serta taman di puncak menara.

G3 Project sendiri telah dikenal dengan berbagai proyek hunian butik canggih di Melbourne.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan bahwa pasar Melbourne terlihat positif untuk jangka panjang.

Iwan Sunito juga mengatakan tim telah memilih situs tersebut karena daya tariknya dengan semakin banyaknya pembeli internasional yang mencari Melbourne, serta penduduk lokal yang tertarik untuk tinggal kawasan seni dan budaya yang semarak tersebut.

“Kami memilih sisi timur Southbank karena berevolusi menjadi daerah kantong yang sangat diinginkan di jantung kawasan seni Melbourne,” katanya.

“Adalah hal yang jarang untuk tinggal di hunian vertikal mid-rise, namun begitu dekat dengan pusat kota, sehingga menarik bagi keluarga dan profesional muda. Ini adalah kawasan pinggiran kota yang ramai tetapi dengan suasana kota yang tenang karena sekolah-sekolah yang bagus dan Kings Domain hanya berjarak beberapa menit berjalan kaki. Juga dekat dengan Toorak,hingga South Yarra, dan St Kilda Road. ” (inet)

News Feed