oleh

Kobe Bryant Tewas Kecelakaan, Penggemar NBA Berduka

Jakarta, Radar Pagi – Kobe Bryant adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah NBA. Kematiannya dalam kecelakaan helikopter mengejutkan dan membuat banyak bintang basket berduka.

Kicauan Dwyane Wade beberapa menit setelah beredarnya berita kematian Kobe Bryant menggambarkan duka mendalam yang dirasakan pemain-pemain NBA dan pencinta olahraga basket di seluruh dunia.

Melalui beragam media sosial, beberapa pemain NBA lain juga menyatakan kesedihan dan kehilangan atas tewasnya pemilik lima cincin juara NBA itu.

Dilansir dari Los Angeles Times, pria 41 tahun itu dikabarkan terbang dari Orange County, kediamannya, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kecelakaan ditengarai terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road. Hal itu berdasarkan penuturan komandan pengawas Departemen Sheriff Los Angeles.

Helikopter itu kemudian terjatuh dan terbakar. Selain Kobe Bryant, empat penumpang lainnya juga tewas dalam peristiwa nahas itu, termasuk putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Bryant

Kobe Bryant sendiri berada di Philadelphia sehari sebelumnya, untuk menonton laga basket. Ia menyaksikan LeBron James melewati rekor NBA-nya, sebagai pebasket ketiga yang punya raihan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Semasa aktif bermain, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah. Hanya membela Los Angeles Lakers sepanjang kariernya (1996-2016), ia sempat menjuarai NBA 5 kali, menyabet MVP 2008, dan membantu timnas basket AS menjuarai Olimpiade 2008 dan 2012.

News Feed