oleh

Johny Indo Meninggal Dunia

Tangerang, Radar Pagi – Aktor senior dan  mantan perampok,  Johny Indo, meninggal dunia karena sakit, Minggu (26/1/2020).

Mualaf yang punya nama asli Johanes Hubertus Eijkenboom ini meninggal di rumah duka, wilayah Kampung Cikahuripan, RT04/05, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, karena sakit.

Kabar meninggalnya Johny Indo disampaikan langsung istri pertamanya Stela dan orang yang terakhir merawatnya Asmawi. “Sakit hernia,” ungkap Stela, kepada anggota kepolisian dari Polsek Neglasari, dilansir sindonews.

Saat almarhum menderita sakit hernia, pernah terjatuh di rumah istri keduanya yang bernama Dian. Oleh Dian, Johny lantas diserahkan kepada istri pertamanya Stela untuk dilakukan perawatan.

“Ya, dia pernah jatuh di rumah istri keduanya yaitu Dian. Saat almarhum sakit, pihak istri kedua meminta kepada saya untuk mengambil dan merawatnya,” kata dia.

Nama Johny Indo sendiri dikenal sebagai artis, sekaligus preman insaf. Pada era 80-an dia banyak membintangi sejumlah film, seperti Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti, dan hingga Daerah Jagoan yang terkenal saat itu.

Sebelum namanya melambung, Johny pernah mendekam di Penjara Nusakambangan, karena kasus perampokan toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Dia ditahan selama 14 tahun penjara di Nusakambangan. (nth/red)

News Feed