oleh

Barongsai Imlek di HARRIS Resort Barelang Batam

Batam, Radar Pagi – Dalam rangka merayakan tahun baru imlek Sabtu, 25 Januari 2020 nanti, HARRIS Resort Barelang Batam mengundang para tamu untuk merayakan tahun baru dengan beragam acara hiburan. Tamu dapat menikmati pengalaman makan malam prasmanan di 20 Feet Esplanade bersama keluarga dan kerabat.

Dengan pakaian warna merah untuk menciptakan suasana perayaan pergantian tahun. Mulai dari pemilihan menu makan malam, kemudian acara makan malam yang dimulai dari jam 6 sore dengan Yee Shang Toss, Live Band, Barongsai, Dewa Uang, Pohon Angpao, Oriental Dance, games, dan lucky draw. Kemudian dilanjutkan dengan kembang api dan petasan di area pantai pada jam 9 malam.

Paket makan malam prasmanan dengan harga IDR 558.000 nett / orang untuk orang dewasa dan IDR 279.000 nett / orang untuk anak-anak berusia 4 – 12 tahun. Menu pilihan mulai dari hidangan pembuka, sup, hidangan utama, Carving seperti Bebek, Daging dan Ayam panggang, dan makanan penutup.

Viki Wahyudi selaku Marketing dan Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam mengatakan, “Memasuki imlek tahun tikus 2571, tahun ini akan terasa berbeda ketika para tamu menikmati pesta tahun baru bersama keluarga dan kerabat. Kemudian acara hiburan di antaranya Yee Sang, barongsai, kembang api di pantai akan menambah keindahan malam imlek”.

Anda pun bisa bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP “My Tauzia Privilege” untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, wahana olahraga, dan 15% untuk makan dan minum di restoran.

Atmosfer imlek memang benar-benar terasa di sini. Beberapa area seperti Lobi, HARRIS Café, 20 Feet Esplanade, dan Rocksalt Beach Club sudah dihiasi dengan ornamen imlek, pohon angpau dan lampion dengan nuansa merah.

Lagu-lagu bernuansa imlek juga tidak lupa diperdengarkan di area resort. Tamu yang datang akan langsung merasakan suasana Imlek saat memasuki suasana resort.

Tata letak Harris Resort Barelang agak berbeda dari hotel atau resort pada umumnya di Batam. Setelah melewati pos sekuriti, bangunan yang pertama terlihat adalah Harris Function Hall. Kemudian deretan kamar dan villa yang berderet memanjang ke arah laut. Lalu paling belakang barulah bangunan yang menyerupai stadion mini.

Di situlah front office, lobby, restoran, minimart, butik, internet corner, dan ATM Corner berada. Memasuki lobby, serasa berada di bandara. Tampak lapang dengan desain interior yang futuristik. Sambil duduk menunggu waktu check ini, bisa selfie atau menikmati pemandangan laut lewat panel-panel yang berdinding kaca.

Di bagian belakang bangunan itu tak hanya laut. Ada pantai private yang berpasir putih, kolam renang dengan beberapa bentuk, water playground, dan dino kids. Kolam itu menjadi bagian dari taman dan tempat santai. Harris Cafe dengan 2 VIP rooms, juice bar, Harris lounge and bar.

Fasilitas Kamar

Harris Resort Barelang yang berlokasi di Jl. Trans Barelang (sebelum Jembatan 1), Batam, Kepulauan Riau ini memiliki total 173 kamar. Terdiri dari 165 Harris Room, 6 Harris Suite dan 2 Harris Villa yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Kami mendapat Harris Room yang bersebelahan. Kamar 114 dan kamar 115 yang menghadap ke taman dan sedikit ke laut. Selain garden view, kamar-kamar lainnya memiliki pemandangan sea view dan full view.

Letak kamar-kamar ini berupa cluster. Posisinya ada yang saling berhadapan atau saling membelakangi. Membawa imajinasi ke komplek perumahan mewah nan tenang. Desain bangunannya simpel namun tampak modern. Semuanya bercat putih. Elegan. Kemudian dipermanis dengan rerimbunan pohon dan rumput yang hijau.

Kamar yang tenang, nyaman, tidak sumpek, dan fasilitas yang lengkap membuat terasa berada di rumah sendiri. Membuat malas untuk keluar. Saya menikmati nonton film-film yang pernah jadi box office atau film terbaru. Apalagi bisa pilih-pilih channel sesuai kesukaan. Ditemani teh hangat, membuat malas ke mana-mana.

Kamar mandinya juga relatif luas. Ruang showernya dibatasi kaca tembus pandang, jadi semakin tampak luas. Dengan fasilitas closet duduk, toiletries yang lengkap, hairdryer, membuat segala kebutuhan ‘alamiah’ terpenuhi. Bikin makin betah di dalam kamar.

Tapi rugi banget kalau sudah di Harris Resort Barelang tidak menikmati semua sudut-sudut dan fasilitas luar ruang. Setelah menikmati film, saya keluar untuk berenang. Yeah di sini ada empat kolam renang dan dipisahkan untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang untuk anak-anak menyatu dengan area playground dan Dino Club. Kalau kolam renang buat orang dewasa ada lagoon pool dan infinity pool.

Sementara di private beach bisa untuk bersantai. Ada kursi malas dengan payung yang membuat nyaman. Pantai ini juga instagramable dengan hiasan ‘ikan terbang,’ ayunan, dan lazy bed warna-warni yang bertebaran. Suasananya romantis. Apalagi kalau pas lagi terang bulan. (net)

News Feed