oleh

Esports Indonesia Bertekad Menangkan Sandi di Pilpres 2024

-Nasional-142 views

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia Budi Gunawan (BG) mengaitkan posisi politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno di organisasi itu dengan potensi memenangkan Pilpres 2024.

“Ini ada tamu khusus, namun beliau juga sebagai Dewan Pembina PB Esports yang sangat saya cintai dan banggakan. Tamu kehormatan kita dan dia berkenan jadi dewan pembina, Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Kita curi start untuk kampanye kan tidak masalah,” seloroh BG, disambut tawa para tamu undangan dalam acara pelantikan PB Esports Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (18/1) dikutip dari Antara.

Diketahui, Sandiaga resmi dilantik sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia periode 2020-2024. Menurut BG, pengalaman serta kemampuan Sandiaga di berbagai bidang dapat membantu bisnis esports Indonesia berkembang dengan cepat.

“Kami semua meyakini melalui sentuhan tangan Pak Sandi maka ekosistem yang terkait dengan sportgame dan bisnis esport di Indonesia akan bisa terwujud dengan cepat,” kata BG yang juga menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini.

Dia menyebut bahwa bonus demografi Indonesia akan mencapai 52 persen pada saat gelaran Pilpres 2024. BG pun mengaitkan persentase anak muda penggemar esports yang bisa menyumbang banyak suara bagi Sandiaga.

“Saya ulangi. 52 persen (bonus demografi). Bagi yang maju di [Pilpres] 2024, esports ini sangat strategis,” lanjutnya.

“Kalau Presiden (Joko Widodo) kemarin sudah menyatakan Pak Sandi sebagai calon yang punya peluang sangat kuat menjadi presiden, kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan dari esports maka kelompok milenial dan gen Z akan bersatu untuk memenangkan Sandiaga Uno,” katanya lagi yang disambut riuh tepuk tangan para tamu.

Diketahui, bonus demografi mencakup penduduk usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun. Jokowi sempat menyebut bonus demografi Indonesia akan mencapai 52 persen pada periode 2020-2030.

Sementara, Sandiaga menanggapi bahwa apa yang dilontarkan oleh BG hanya sebatas guyonan.

“Saya menyikapinya sebagai ada pesan guyon mungkin juga ada pesan penyemangat,” kata dia. (net)

 

News Feed