oleh

Usus Warga China Robek Setelah Makan Belut Hidup-hidup

Beijing, Radar Pagi – Seorang pekerja kontruksi (51) di China yang menderita susah buang air besar alias sembelit memilih melakukan pengobatan tradisional. Pengobatan itu ialah dengan memakan belut hidup agar sembelitnya hilang. Ternyata belut yang dimakan bukan membantu menyembuhkan tapi malah menggerogoti usus pria tersebut.

Menurut laporan yang disiarkan di Saluran Publik Jiangsu dalam program harian News 360 itu pasien dilarikan ke UGD rumah sakit di Nanjing oleh rekannya sekitar Kamis lalu. Dia mengatakan telah menelan belut hidup sekitar sehari sebelumnya.

Tim medis mengatakan karena keadaan pasien yang syok membuat infeksi bakteri mengancam jiwanya dan usus besarnya telah pecah. Gambar X-ray menunjukan dua belut bersarang di dua sisi perut pasien.

Dr Sun Haijian, wakil direktur di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina Provinsi Jiangsu, mengatakan kepada News 360 bahwa mereka menemukan dua belut besar di luar usus di bagian bawah perut pasien. Mereka juga menemukan lubang sekitar 2,1 cm di usus sigmoidnya.

“Karena belut itu hidup ketika dimakan dan ususnya yang rapuh menjadikannya mudah pecah saat belut menggigitnya,” kata Dr Sun, dikutip dari Daily Mail, Jumat (17/1/2020). (dtc/red)

News Feed