oleh

Dibandrol Rp22 Miliar untuk 1 Musim, Ashley Young Merapat ke Inter Milan

Jakarta, Radar Pagi – Pelatih Fabio Capello buka suara terkait Ashley Young yang resmi gabung Inter Milan dari Manchester United di bursa transfer musim dingin pada Jumat, 17 Januari 2020.

Raksasa Serie A Liga Italia itu mengontrak Ashley Young selama enam bulan dengan opsi perpanjangan kontrak sampai satu musim. Kabarnya Inter menggelontor dana sebesar 1,5 juta euro (sekitar Rp22 miliar).

Young menjadi pemain pertama yang berhasil didapatkan Inter atau Nerazzurri di bursa transfer musim dingin 2020. Dengan hal ini, ia juga sekaligus menjadi pemain ke-3 Manchester United yang sukses diboyong ke Giuseppe Meazza setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di musim panas tahun lalu.

Kedatangan pemain baru, otomatis Nerazzurri harus memikirkan perubahan formasi untuk bisa menyesuaikan dengan posisi Young. Akan tetapi, pelatih legendaris di Serie A Liga Italia, Fabio Capello, mengatakan bahwa winger berusia 34 tahun itu tidak akan kesulitan untuk bermain dalam skema 3-5-2 arahan Antonio Conte.

“Young biasanya bermain di sayap kiri dan pernah juga lebih ke tengah lagi di lini belakang. Namun, posisi yang paling ideal baginya adalah bermain di sisi kiri dengan skema tiga bek,” ujar eks pelatih AC Milan, Juventus, dan AS Roma itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

“Dia juga mampu menggunakan kaki kiri dan kanannya secara seimbang (dalam menggiring dan menendang bola). Dia punya penglihatan yang baik, selalu memberi tekanan pada lawan, dan punya naluri bertahan yang lumayan. Dia juga bisa menjaga konsentrasi. Jadi, saya pikir dia ideal untuk bermain dengan formasi 3-5-2,” pungkasnya.

Jika penilaian Capello itu benar, maka klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, tak salah telah mendatangkannya di bursa transfer musim dingin 2020. Karena, mereka saat ini memang sedang butuh memperkuat lini tengah dan lini belakang.

Dengan skema 3-5-2, Young memang bisa diandalkan, apalagi ia akan mendapat dukungan dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Ashley Young sendiri sebelumnya telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 12 kali, memiliki akurasi umpan 81%, melakukan dua kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 52%. (gunawan)

News Feed