oleh

Honda diproduksi lebih Banyak dari Jumlah Penduduk Indonesia

Jakarta, Radar Pagi – Salah satu merek yang paling sering disebut oleh masyarakat Indonesia adalah Honda. Produsen asal Jepang ini sudah hadir di Tanah Air sejak 1971.

Saat ini, Honda memiliki 35 fasilitas produksi yang tersebar di 21 negara di seluruh dunia. Selain merakit dan memasarkannya untuk pasar dalam negeri, mereka juga mengaspalkan beberapa model ke negara tetangga.

Dilansir dari Motoroids, Selasa 31 Desember 2019, Honda pertama kali didirikan di Jepang pada 1948. Satu tahun kemudian, motor produksi pertama mereka dibuka selubungnya.

Hingga akhir 2019, sudah ada 400 juta unit yang dihasilkan oleh produsen berlogo sayap mengepak itu. Jumlah tersebut lebih banyak dari total penduduk di Indonesia, yang menurut data Badan Pusat Statistik angkanya sekitar 270 juta jiwa.

Jenis motor yang diproduksi bermacam-macam, mulai dari skuter matik, bebek, sport, hingga motor gede atau moge. Kapasitas mesinnya juga bervariasi, dari yang terkecil 50cc hingga paling besar 1.800cc.

Salah satu strategi Honda untuk bisa sukses, yakni dengan membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan di negara tersebut. Itu sebabnya, mereka berani mendirikan banyak pabrik.

Setiap rancangan motor baru, selalu memerhatikan fungsi dan fitur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tak heran, jika ada beberapa model yang dibuat di sebuah negara, tidak hadir di negara lainnya.

Honda mencapai produksi motor 100 juta unit pada 1997, kemudian di 2014 berhasil menembus angka 300 juta unit. Lima tahun kemudian, angkanya bertambah 100 juta unit. (net)

News Feed