oleh

Ozy Syahputra Muncul Lagi di Si Manis Jembatan Ancol

Jakarta, Radar Pagi – Pesinetron Ozy Syahputra kembali berakting di kisah horor yang diangkat dari legenda urban Kota Jakarta, “Si Manis Jembatan Ancol”.

Namun kali ini, Ozy tidak bermain dalam sinetron berjudul sama yang pernah populer di dekade 1990-an itu, melainkan muncul dalam versi layar lebarnya yang akan tayang di bioskop-bioskop nusantara mulai 26 Desember 2019.

“Di film ini aku seperti mengingat masa lalu. Tapi harus belajar akting lagi karena udah lama sekali nggak main film. Terakhir akting itu 2017 itu juga bukan buat film,” ujar Ozy di sela press screening film Si Manis Jembatan Ancol di Bioskop Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Berbeda dengan versi sinetronnya puluhan tahun silam, Ozy tak lagi berperan sebagai hantu gundul, teman karibnya si Manis. Dalam film yang disutradarai Anggy Umbara ini, Ozy berperan sebagai Bang Ozi, seorang rentenir yang terlibat masalah dengan Roy (Arifin Putra), suami Maryam (Indah Permatasari).

Pria kelahiran Medan, 1 Desember 1962 ini merasa peran yang ditawarkan sebagai Bang Ozy dalam film Si Manis Jembatan Ancol 2019 ini cukup berat untuknya.

Bahkan saat akan tes kamera, Ozy sempat menyerah dan ingin bertemu pelatih akting dulu.

Ozy, digambarkan sebagai karakter jahat. Ozy pun sempat stres ketika dituntut menjalani karakter jahat yang sesungguhnya bukan karakter dirinya.

“Aku tertekan dan stres. Setiap hari aku dikasih aura jahat sampai dijauhin temen-temen. Ternyata mereka jauhin aku itu bagian strategi Anggy Umbara untuk tuntutan pendalaman karakter,” ungkapnya.

Si Manis Jembatan Ancol versi layar lebar diproduksi oleh MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers. Film ini berusaha mengembalikan kembali nostalgia penggemar cerita dari film dengan judul yang sama pada tahun 1973 dan 1993, dan sinetronnya pada 1993 dan 2017.

Berbeda dengan versi sinetron dan versi film 1993, Si Manis Jembatan Ancol 2019 dikembalikan ke versi film 1973 yang diperankan Lenny Marlina.

“Si Manis ini dulu identik dengan baju seksi di pinggir jalan. Saya mau hapuskan itu. Saya mau mengingatkan kembali aslinya enggak kayak gitu. Aslinya pakai kerudung dan perempuan baik-baik di film 1973,” terang Anggy Umbara, beberapa waktu lalu.

Lewat film Si Manis Jembatan Ancol yang ia garap, Anggy mengingatkan kembali pada masyarakat kisah asli tokoh Si Manis. Pun demikian, Anggy tidak mau terlalu kaku. Ia memutuskan mengemas film tersebut dengan lebih kekinian.

“Walau berlatar belakang tahun 70-an, tetapi penonton akan menemukan cerita lebih modern, periodik juga multi modern. Isu yang diangkat masih sama tetapi tetap nyambung dengan sekarang. Seperti, isu sosial, hubungan kekeluargaan, cinta, dan juga pembalasan dendam,” ungkapnya.

Film ini akan tayang di bioskop pada 26 Desember 2019. (gunawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed