oleh

Mujahidin Indonesia Timur Bunuh Brimob yang Baru Usai Salat Jumat

Parigi Moutong, Radar Pagi – Sebanyak 5 orang yang diduga DPO Kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) menyerang anggota Brimob dan warga yang baru saja selesai melaksanakan salat Jumat, siang tadi.

Dalam serangan di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (13/12/2019) itu, seorang anggota Brimob tewas terkena tembakan.

Korban bernama Bharatu Muhamad Saepul Muhdori merupakan personil Brimobda Polda Sulteng yang tergabung dalam Operasi Tinombala.

“Sekitar 12.30 WITA setelah salat Jumat di mushala Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong. Tepatnya sekitar 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16, menyerang anggota dan warga yang selesai salat Jumat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono alam keterangan tertulisnya.

Usai menembak Baratu Saepul, para pelaku kemudian berpencar. Tiga di antaranya berlari menuju SD Salubanga, sementara dua lainnya ke arah belakang mushala.

Tidak lama kemudian, sekelompok orang yang diduga anggota MIT kembali melakukan penyerangan dengan menembaki Pos Sekat Alfa 16 milik Satuan Tugas Operasi Tinombala yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi penembakan pertama (masjid).

“Selanjutnya bebebrapa menit kemudian terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16,” tutur Argo.

Di sini, para pegundal MIT bahkan sempat menyandera anggota  Pos Sekat Alfa 16 yang juga baru kembali dari salat Jumat. Beberapa warga yang melintas juga disandera. Namun entah bagaimana, para personil Satgas dan warga akhirnya berhasil melarikan diri.

Sekitar pukul 13.30 Wita satu regu dari pasukan kejar menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan ke Pos Sekat Alfa 16.

“Dikarenakan Pos Sekat Salubanga saat ini terus memanggil untuk meminta bantuan melalui HT,” ujar Argo.

Saat berita ini diturunkan, jenazah korban sudah dievakuasi dan diterbangkan menuju Palu. (igo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed