oleh

Kasdim Solo Beri Materi Penanganan Konflik Sosial

Surakarta, Radar Pagi – Kepala Staf (Kasdim) 0735 Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha menjadi pemateri pada Sosialisasi Rencana Aksi Daerah Penanganan Konflik Sosial di Kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Surakarta, Kamis (12/12/2019).

Bertempat di Lantai V Gedung Tawang Praja Komplek Balaikota Surakarta Jl. Jenderal Soedirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta, sosialisasi ini dihadiri sekitar 50 orang.

Maksud dan tujuan diadakannya Rencana Aksi Daerah antara lain untuk menyusun sebuah dokumen kajian yang menghasilkan rekomendasi berupa identifikasi isu strategis, arah kebijakan, dan program kegiatan untuk penanganan konflik sosial di Kota Surakarta.

Materi yang disampaikan oleh Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, antara lain: Penyebab konflik saat ini lebih dipicu oleh dendam dan kebencian, ketidakadilan dan kemiskinan, kebijakan yang diskriminatif, masyarakat yang mudah dihasut, pemahaman yang salah tentang keimanan dan perbedaan ideologi/paham.

“Bangsa Indonesia mempunyai wilayah yang luas dengan multi budaya dan agamanya, dimana 2 hal tersebut disatukan oleh ideologi Pancasila yang mempunyai beberapa ancaman kebangsaan di antaranya radikalisme, terorisme dan intoleransi,” katanya.

“Kita saat ini hanya bisa berupaya mencegahnya dengan segala kegiatan yang positif,” tambahnya. (agus kemplu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed