oleh

Panglima TNI Bangga Prestasi Tim Karate Indonesia di SEA Games 2019

Jakarta, Radar Pagi – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, selaku Ketua Umum PB FORKI menyambut kedatangan para pahlawan cabang olahraga Karate yang telah berjuang di arena SEA Games ke-30 tahun 2019 di Manila, Filipina.

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur saat menerima laporan terkait hasil yang dicapai oleh para atlet Sea Games ke-30 tahun 2019 di Filipina dan prestasi tersebut sesuai dengan target yang diharapkan,” tegas Panglima TNI di Bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Rabu (11/12/2019).

Tim Karate Indonesia dalam SEA Games 2019 meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras para atlet dan official Kontingen Karate Indonesia yang telah berlatih di pemusatan latihan selama 6 bulan.

Dari 2 prajurit TNI yang tergabung dalan Tim Karate tersebut, keduanya meraih  medali. Serda Sandy Firmansyah anggota Yonzikon 14 meraih medali perunggu dan Sertu Rifki Ardiansyah anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali perak.

“Saya yakin seluruh atlet dan official merasa bangga saat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar saat menerima medali emas. Kebanggaan kita adalah kebanggaan Bangsa,” terang Panglima TNI.

Dalam kegiatan ini juga Panglima TNI mendengarkan cerita dari seorang atlet putri bernama Ceyco yang berhasil meraih medali perak dalam Komite yang menceritakan bahwa memang karate merupakan bagian dari jiwanya, sehingga akan terus berjuang untuk mengharumkan merah putih melalui Karate.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Kapusjas TNI, Sekjen PB FORKI, Pengurus PB FORKI, para Atlet, Pelatih dan Official Timnas Karate Indonesia. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed