oleh

Anggota Persit KCK Cabang L Kodim Surakarta Ramai-ramai Donor Darah

Surakarta, Radar Pagi – Anggota Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro mengikuti kegiatan Bakti sosial berupa donor darah dalam rangka rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Kantor PMI Surakarta, Senin (9/12/2019).

Aksi donor darah ini merupakan salah satu wujud partisipasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta. dalam membantu sesama yang membutuhkan.

“Donor darah itu sebenarnya bukan hanya bernilai kemanusiaan akan tetapi juga menyehatkan. Kita jadi tahu bagaimana kondisi kesehatan melalui darah kita” ujar Ketua PMI Kota Surakarta Dr Kunti di sela kegiatan.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong kepada masyarakat untuk tidak ragu berdonor darah. Seperti yang di lakukan oleh persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu PMI Surakarta dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Bakti Sosial ini diikuti oleh Ketua, wakil ketua, Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta yang rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan dengan prinsip setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735 Surakarta Ny. Wiyata S. Aji menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud nyata program kerja Persit dan diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

kegiatan Beauty Class Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 05 Koramil 04/Jebres cabang L Kodim 0735/Surakarta Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro

BEAUTY CLASS Persit KCK Ranting 05 Koramil 04/Jebres

Di tempat terpisah, pertemuan rutin bulanan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 05 Koramil 04/Jebres cabang L Kodim 0735/Surakarta Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro dihadiri seluruh anggota di Aula Koramil 04/Jebres Jln ir. Sutami No. 51 Kentingan Jebres Surakarta, Senin (9/12/2019).

Diselenggarakannya pertemuan rutin ini dimaksudkan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi yang harmonis, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami berbagai permasalahan.

Ketua Persit KCK Koramil 04 Jebres Ny. Narno menyampaikan, sebagai organisasi persatuan istri prajurit (Persit) dituntut harus selalu siap dan setia dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok suami, sehingga hal tersebut benar-benar dapat terwujud dengan maksimal.

“Untuk pertemuan dan arisan bulan ini Persit KCK Ranting 05 Ramil 04/Jebres mengagendakan kegiatan Beauty Class dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019,” pungkasnya. (Agus Kemplu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed