oleh

Manipa Menabur Cinta Lewat Dzikir Akbar

Manipa, Radar Pagi – Masyarakat Kecamatan Kepulauan Manipa Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar dzikir akbar  dengan tema “Manipa Berdzikir Penebaram Cita di Maluku” yang berlangsung di pelataran Masjid Nurul Iman Desa Kelang Assaude, Sabtu malam (8/12/2019) akhir pekan kemarin.

Dzikir akbar tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PEMDES) Kabupaten SBB Moksin Pellu yang mewakil Bupati M. Yasin Payapo, Wakapolres Kabupaten SBB AKP. H.Akmil Djapa,  penceramah Majelis Dzikir Mahabba Rasulullah SAW di antaranya Habib Ali Muhsin Syahab, Habib Ahmad Alidrus, Alhabib Agil Assagaf, Ketua Panitia Gasam Tarmon, dan ratusan jama’ah dari desa yang ada di seputaran Kecamatan Kepulauan Manipa.

Moksin Pellu  dalam sambutannya mengatakan bencana gempa yang terjadi di Maluku merupakan ujian.  Setiap orang tentu memetik dan mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi, namun yang paling penting ialah mengubah diri untuk menjadi lebih baik.

“Kita harus banyak berdo’a dan memperbaiki diri masing-masing untuk lebih baik, bencana adalah teguran buat kita semua,” ucap Pellu.

Habib Ali Muhsin Syahab dalam ceramahnya mengajak semua jamaah agar selalu salin memberi atau mengingatkan untuk menebarkan kebaikan sesuai perintah Allah dalam Quran surat Al Baqara.

Hindari  maksiat adalah cara menjauhi  diri dari bencana, sehingga kita perlu saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan sejalan dengan firman Allah dalam Surah Al Baqarah yang berbunyi, “Hendaklah kalian saling mengingatkan, maka niscaya Aku (Allah) akan mengingat kalian,” ujar Habib Ali Muhsin Syahab. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed