oleh

Jenazah H. Achmad Sajidin yang Tertahan 12 Hari di Italia Akhirnya Dimakamkan

Jakarta, Radar Pagi – Jenazah Kabag Perekonomian Setko Administrasi Jakarta Barat, H. Achmad Sajidin, akhirnya dimakamkan, Minggu (8/12/2019) setelah sempat tertahan 12 hari di Italia, dikarenakan ketatnya regulasi dan berbagai persyaratan  dokumen yang harus dilengkapi untuk kepulangan jenazah.

Almarhum mengembuskan nafas terakhir di Milan, Italia pada Rabu (27/11/2019) silam karena serangan jantung saat sedang cuti dan berlibur bersama istri di sana.

Jenazah akhirnya tiba di Indonesia pada Sabtu Malam (7/12/2019) kemarin. Jasad almarhum yang terbungkus rapih di dalam peti kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Darussalam Raya No.16 RT002/RW.08, Kelurahan Ketapang Cipondoh, Tangerang Kota, Banten untuk disemayamkan.

Wali Kota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si memimpin prosesi pelepasan jenazah di Yayasan Sekolah Harapan Jaya 2, Jl. K.H. Mansyur, Gondrong, Cipondoh, Tangerang Kota. Almarhum kemudian dimakamkan di area pemakaman keluarga tepat di belakang sekolah tersebut.

Pihak keluarga diwakili Achmad Syarofi selaku kakak kandung Almrhum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Wali Kota Jakarta Barat, yang telah membantu proses pemulangan jenazah. serta do’a kepada adik kami, yang meninggal di Italia – Eropa karena serangan jantung,” jelasnya.

Achmad Syarofi yang juga menjabat Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat ini menuturkan, sebelum berangkat ke Italia, sang adik merasa sangat gembira karena baru pertama kali akan menginjakkan kaki ke benua Eropa. Almarhum pun sempat meminta doa dari ibunda sebelum berangkat.

“Almarhum bilang pada ibu kami ‘Didin mau ke Eropa, do’ain Didin ya Mak, karena selama seumuran gini Didin belum pernah ke Eropa,” kata H. Achmad Syarofi menirukan ucapan almarhum.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat mengatakan, almarhum bertugas dengan baik dan berprestasi sejak masuk PNS 1998.

“Beliau bawahan saya, kerja prestasi cukup luar biasa, 10 tahun (kerja PNS) beliau sudah menjabat lurah dan camat pada tahun 2008,” kata Wali Kota.

Almarhum H. Achmad Sajidin, yang dalam kesehariannya dikenal murah senyum ini meninggalkan seorang istri Hj. Henny Kusrini, SE serta 3 anak, yaitu Muhammad Farhan, Muhammad Akhdan dan Safira.

Almarhum pernah menjabat sebagai Lurah Kota Bambu Utara, Lurah Pegadungan, Sekcam Palmerah, Camat Grogol Petamburan serta terakhir menjabat sebagai Kabag Perekonomian Setko Adm. Jakarta Barat.

Acara pemakaman dibanjiri oleh keluarga, para pejabat dan masyarakat luas, termasuk rekan-rekan almarhum semasa sekolah di SMPN 82 Pesing. (M. Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed