oleh

Korban Perkosaan di India yang Dibakar Pelaku Meninggal di Rumah Sakit

New Delhi, Radar Pagi – Mirip kisah film Bollywood, penjahat di India memang terkenal sadis. Seorang wanita korban pemerkosaan yang dibakar sekelompok pria, termasuk pelaku serangan seksual, meninggal di rumah sakit, Sabtu (7/12/2019).

Dikutip dari Reuters, perempuan berusia 23 tahun itu meninggal hanya selang dua hari setelah pembakaran.

Media setempat melaporkan korban meninggal karena serangan jantung akibat komplikasi dari luka bakarnya yang mencapai 70 persen.

Polisi mengatakan pada hari Kamis lalu, wanita muda itu sedang dalam perjalanan menuju stasiun kereta api di distrik Unnao di negara bagian Uttar Pradesh utara untuk menghadiri sidang pengadilan dimana dia akan bertindak sebagai saksi korban.

Namun dalam perjalanan menuju stasiun itu, dia dihadang oleh sekelompok pria yang langsung memperkosa. Mereka juga membakar korban usai melampiaskan nafsunya.

Tragisnya, perempuan yang tak disebut identitasnya itu hendak datang ke pengadilan sebenarnya untuk menghadiri persidangan kasusnya sendiri, dimana pada tanggal 12 Desember 2018 dia telah mengalami pemerkosaan. Siapa sangka, justru dia kembali diperkosa, bahkan dibakar hidup-hidup.

Lebih tragis lagi, dari lima pria yang memperkosa dan membakarnya, salah satunya adalah pria yang pada 2018 silam telah memperkosanya.

Pria bernama Shivam Trivedi tersebut sebenarnya telah lama ditahan polisi, namun dibebaskan dengan uang jaminan hanya beberapa hari sebelum perkosaan dan pembakaran terjadi.

Dilaporkan, korban sempat berjalan kaki sekitar 1 km setelah berhasil memadamkan api di tubuhnya, mencari telepon untuk minta bantuan polisi.

Ayah si korban yang juga tak disebutkan namanya meminta hukuman kepada pelaku pemerkosaan diperberat agar menimbulkan efek jera. “Setiap pelaku seharusnya digantung atau ditembak mati,” katanya.

Uttar Pradesh adalah negara bagian terpadat di India dan menjadi terkenal karena catatan buruk tentang kejahatan terhadap perempuan. Pada 2017, lebih dari 4.200 kasus pemerkosaan terjadi di negara bagian tersebut dan merupakan angka kasus tertinggi di India.

Kejahatan keji itu terjadi hanya beberapa hari setelah dokter hewan berusia 27 tahun, Priyanka Reddy, diperkosa oleh sekelompok pria. Korban dibunuh dan kemudian jasadnya dibakar di Hyderabad. Kasus ini telah memicu kemarahan di seluruh wilayah India. (yogie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed