oleh

Ini Tiga Usulan Warga Susua Kepada Kristian Laia, Salah Satunya Minta Dibangun Tower Telkomsel

Nias Selatan, Radar Pagi – Setidaknya ada tiga usulan utama masyarakat Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan kepada anggota DPRD Nias Selatan, Kristian Laia, saat melakukan reses di Desa Hili’adulo Soi, akhir pekan kemarin.

Ketiga usulan masyarakat itu, di antaranya ketersediaan infrastruktur, pembangunan listrik ke semua desa, serta pembangunan tower Telkomsel.

“Selain ketiga usulan itu, ada juga beberapa tokoh yang memberi masukan perihal tentang pembagian PKH, supaya Dinas terkait dapat mengcroscek ulang data penerima tersebut berdasarkan temuan masyarakat di lapangan yang seharusnya layak menerima tapi tidak menerima,” ujar Kristian Laia.

Di Kecamatan Susua ada tiga anggota DPRD Nias Selatan yang berasal dari Dapil 4. Ketiganya telah menyatukan aspirasi untuk fokus pada pembangunan infrastruktur senilai Rp 1,2 miliar di tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut, Kristian Laia, mengatakan bahwa masyarakat juga meminta agar Dinas Pertanian dapat melaksanakan sosialisasi tentang tata cara bertani di Kecamatan Susua.

Diketahui, daerah Kecamatan Susua luas dan masih banyak wilayah yang masih belum terkelola, padahal tanahnya subur, sehingga perlu dilakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam mengembangkan potensi alamnya.

Turut hadir pada reses tersebut, Sekwan DPRD, Firman Giawa, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kasubag Rapat dan Risalah, Camat Susua, serta beberapa Kades terpilih dan tokoh masyarakat. (WL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed