oleh

Forum AMATI Tolak Pembangunan Malang Creative Center

-NUSANTARA-14 views

Malang, Radar Pagi – Rencana Pemkot Malang membangun gedung MCC (Malang Creative Center)  di Jl. A. Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat yang menolak rencana tersebut adalah Koordinator Forum AMATI  (Aliansi Masyarakat Anti Korupsi), Romadhony.

“Kami menolak pembangunan gedung  MCC , dan berharap Pemerintah Kota Malang agar lebih mengarah kepada kesejahteraan masyarakat,” ujar Dony kepada RadarPagi.com, Sabtu (7/12/2019).

Dia juga mengatakan seharusnya Pemkot Malang lebih memikirkan untuk menggunakan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Menurutnya, rencana pembangunan MCC tersebut seolah-olah dipaksakan dan tidak semua warga Kota Malang mengetahui. “Padahal pendanaan MCC berasal dari APBD, sehingga warga berhak mengetahui untuk apa saja dana tersebut,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Dony, akan lebih baik pemanfaatan gedung Ramayana atau eks Matahari di pasar besar Kota Malang agar bisa dipergunakan sebagai wadah hasil creator, tempat seniman dan budayawan menunjukkan kreasinya.

“Jadi lebih baik anggaran sebesar Rp185 miliar dialihkan kepada perencanaan yang lebih berpihak wong cilik,” ujarnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed