oleh

Babinsa Koramil 18 Kemusu Terjun Langsung ke Sawah Bantu Petani

Boyolali, Radar Pagi – Anggota Koramil 18 Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Wasi membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah yang akan ditanami padi, Sabtu (7/12/2019). Lahan seluas 0,5 hektare milik Paiman itu berlokasi di Dukuh Ngrakum RT 02 RW 01 Desa Kedung Mulyo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam hal ini, Sertu Wasi mengatakan, dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat memotivasi petani dalam mengolah lahan pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

“Kegiatan itu juga merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 18 Kemusu dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Boyolali,” katanya.

Sementara menurut Plh Danramil 18 Kemusu Lettu Inf Sukarmo, para Babinsa harus mampu memotivasi para petani di wilayah binaannya dan tanpa ragu-ragu turun ke sawah membantu mereka.

“Dengan Babinsa membaur dan mendampingi kegiatan bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen diharapkan hasilnya juga bisa meningkat,” katanya.

Selain di bidang pertanian, kata Lettu Inf Sukarmo, Babinsa juga sering dilibatkan dalam kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

“Bisa juga bersinergi dengan instansi lain terutama dari pihak Polri yang juga memiliki Bhabinkamtipmas juga instansi dari pemerintah daerah Kabupaten Boyolali,” tuturnya.

Paiman, sebagai salah seorang petani, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan memberi memotivasi dalam bertani dan berharap hasil panen tahun ini bisa lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. (Agus Kemplu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed