oleh

Tayang Mulai Kamis 5 Desember, Film ‘Darah Daging’ Skenarionya 8 Tahun Baru Selesai Ditulis

Jakarta, Radar Pagi – Film ‘Darah Daging’ akan rilis di bioskop mulai Kamis (5/12/2019) pekan ini. Drama action yang dibintangi Ario Bayu, Estelle Linden, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting itu menandai debut penyutradaraan Sarjono Sutrisno. Seperti apa cerita film yang skenarionya ditulis selama 8 tahun ini?

“Proses penulisan skenario kedengaran panjang, tapi ada jeda dengan film-film lain. Akhirnya baru di tahun 2014 intens nulisnya. Kalau dihitung dari awal sampai akhirnya rilis memang sembilan tahun,” ujar penulis scenario ‘Darah Daging’ Beby Hasibuan. di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.

Selama delapan tahun proses penulisan skenario, Beby Hasibuan sampai membuat 32 draf sebelum akhirnya dikunci. Karena dalam tahun-tahun perjalanan, banyak hal harus dibenahi.

“Skenarionya sudah ada dari delapan tahun. Revisi skenarionya sampai 32 draf karena blum sreg, kurang ini, kurang itu,” kata Sarjono Sutrisno yang turut mengawal proses penulisan skenario.

Darah Daging terinspirasi dari perampokan yang pernah terjadi di kota Medan. Pelaku perampokan adalah  tiga bersaudara demi menyelamatkan nyawa ibunya.

“Film ini terinspirasi dari perampokan yang pernah terjadi di Medan sepuluh tahun lalu. Cuma latar belakang ceritanya kita mengarang. Dan personality karakternya saya ambil dari abang-abang saya,” kata Sarjono Sutrisno usai press screening di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019) silam.

Film berkisah mengenai perjalanan tiga kakak-beradik, yakni Arya (Ario Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) yang merampok sebuah bank bersama beberapa orang lain demi menyelamatkan nyawa sang ibu (Karina Soewandi).

Dalam perjalanannya, perampokan memakan begitu banyak korban. 14 tahun berlalu, Salim (Donny Alamsyah), salah satu perampok yang dijatuhi hukuman mati, didatangi seorang penulis bernama Hana.

Hana yang mengunjungi Salim demi menyelesaikan riset untuk keperluan penulisan novel terbarunya, kemudian digiring menuju ke dalam ruang kenyataan yang tak terduga, dan memaksa mereka untuk mempertanyakan tentang apa yang dipercaya dalam hidup, serta apa sebenarnya yang terjadi pada 14 tahun lalu.

Film diproduksi oleh Skylar Pictures dan diproduseri oleh Aswin MC Siregar. Aktor pendatang baru Rangga Nattra dan Arnold Leonard turut menghiasi film ini. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed