oleh

Sempat Dibubarkan, KKG MI Kabupaten Sukoharjo Diaktifkan kembali  

Sukoharjo, Radar Pagi – Setelah bertahun-tahun sempat pasif karena dibubarkan kepengurusannya, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, diaktifkan kembali oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) di kabupaten tersebut.

Penyusunan pengurus baru KKG periode 2019/2020 menjadi awal dimulainya wadah guru-guru madrasah ibtidaiyah untuk meningkatkan profesionalisme. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (3/12/2019) ini mengundang perwakilan guru dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Ketua K3MI, Widodo, pembentukan pengurus KKG MI melibatkan perwakilan guru madrasah ibtidaiyah baik negeri maupun swasta. Hal itu dilakukan untuk memenuhi asas pemerataan dan keadilan dalam kepengurusan yang akan dibentuk.

“Pengurus KKG nanti mempunyai tugas untuk membuat karya nyata yang bisa dijadikan standar minimal administrasi dan harus dimiliki oleh seluruh guru madrasah ibtidaiyah di Sukoharjo,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang terbentuk untuk segera menggelar pertemuan membahas program kerja dan AD/ART organisasi. “InsyaAllah kami selaku pengurus K3MI akan membantu mengarahkan sehingga KKG bisa aktif dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ibtidaiyah,” ucapnya.

Pemilihan pengurus KKG yang dilaksanakan dengan musyawarah sepakat memilih guru MIN 1 Sukoharjo, Suwito, menjadi ketua KKG MI periode 2019/2023. Pada pidato pertamanya, ia berharap adanya kerjasama seluruh pengurus dalam mengelola KKG sehingga bisa berkegiatan dengan baik.

“Beberapa tahun yang lalu sempat ada KKG untuk guru MI namun dibubarkan karena banyak terkendala khususnya pendanaan. Namun untuk saat ini saya ucapkan terima kasih kepada K3MI yang nanti akan membantu sehingga ke depannya KKG bisa digunakan seterusnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (prynt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed