oleh

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danramil 03/GP Imbau Masyarakat Rukun dan Saling Bantu

Jakarta, Radar Pagi – Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mushola Nurul Ikhsan Kantor Kecamatan Palmerah, Jl. H.Taisir RT.02/RW.12 Kel. Palmerah Kec. Palmerah Jakarta Barat, Senin (2/12/2019) kemarin.

Turut hadir dalam acara bertemakan “Umat Manusia harus berjalan Seperti Nabi Muhammad SAW” ini Camat Palmerah Firmanudin, SE., M.Si., Kasatpel Dishub Drs. Kosidin, Kasatgas Pol PP Paisol Panani, Sekcam Palmerah Sarwono, SH., para Lurah, para Kasie, para ASN se-Kecamatan Palmerah, Penceramah Ustadz Abdul Ghoni Tasurun, MUI, LMK, RT, RW, FKDM dan Tokoh Masyarakat.

“Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” jelas Danramil Kapten Inf Irwan Triyono di sela-sela acara.

“Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. Menjadi suri tauladan bagi umat manusia, memperbanyak shodaqoh dan beramal sebagai bekal di hari akhir,” tambahnya.

Menurutnya, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. “Semoga Kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkas Danramil 03/GP.

Sementara itu, Ustadz Abdul Ghoni Tasurun dalam tausyiahnya menjelaskan tentang Sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, “Sungguh aku diutus menjadi Rasul tidak lain adalah untuk menyempurnakan akhlak yang saleh (baik),” urai Ustadz Abdul Ghoni Tasurun.

Lebih lanjut Ustadz Abdul Ghoni Tasurun menjelaskan tentang pentingnya meneladani akhlaq mulia Nabi Muhammad, “Sifat Nabi Muhammad SAW ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” pungkasnya. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed