oleh

Aftermath, Kisah Nyata Kecelakaan Pesawat yang Masih Seru untuk Ditonton

Jakarta, Radar Pagi – Arnold Schwarzenegger muncul lagi menyapa penggemar dalam film terbaru berjudul Aftermath. Film yang diangkat dari kisah nyata kecelakaan pesawat ini disutradarai Elliott Lester dan skenarionya ditulis oleh Javier Gullon. Selain Arnold, sederet bintang lainnya adalah Scoot McNairy, Maggie Grace, Judah Nelson, dan Larry Sullivan.

Aftermath awalnya berjudul 478 sebelum akhirnya diganti Aftermath. Film ini berkisah tentang kecelakaan pesawat Uberlingen dan pembunuhan terhadap pengendali lalu lintas udara Peter Nielsen di Skyguide oleh arsitek Russia, Vitaly Kaloyev.

Film Aftermath  berkisah tentang seorang pekerja konstruksi bernama Roman yang kehilangan istri dan anaknya akibat kecelakaan pesawat. Saat menjelang natal, Roman hendak menjemput anak dan istrinya di bandara. Namun dia mendapatkan informasi bahwa pesawat yang ditumpangi keluarganya tersebut mengalami kecelakaan.

Dalam kecelakaan itu tidak ada penumpang yang selamat. Peristiwa tersebut terjadi saat pengendali lalu lintas udara Jake Bonanos sedang bertugas. Diketahui pemicu dari kecelakaan itu adalah human error dan kerusakan pesawat telepon.

Sementara itu, Jake sangat menyesal melihat AX 112 dan penerbangan DH 616 menghilang dari radar dan bertabrakan. Meskipun tidak ditahan, namun Jake menyalahkan dirinya sendiri atas peristiwa itu. Kecelakaan tersebut dilaporkan menewaskan 271 penumpang dan awak pesawat.

Konflik memuncak katika Roman menuduh jika kecelakaan yang terjadi adalah salah Jake. Dia pun meminta Jake bertanggung jawab atas kecelakaan yang merenggut istri dan anaknya tersebut.

Film yang naskahnya ditulis oleh Javier Gullón ini tayang perdana di Amerika pada 7 April 2017. Sedangkan di Indonesia, film berdurasi 94 menit tersebut baru rilis pada 21 April 2017.

Di situs Rotten Tomatoes, film Aftermath mendapatkan skor sebanyak 42 persen. Sementara IMDb memberikan nilai untuk film Aftermath sebanyak 5,7 dari 10.

Di bawah naungan studio Lionsgate Premiere, pembuatan film Aftermath diperkirakan menghabiskan dana sebanyak 10,5 juta dolar AS.

Meski ini bukan film baru, tetapi sungguh seru untuk ditonton. Tak heran bila sebuah stasiun TV swasta kembali memutarnya pada Minggu (24/11/2019) kemarin. Bagi anda yang belum pernah menyaksikannya, tentu bisa menyaksikannya di situs-situs yang menyajikan film-film dunia. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed