oleh

Tiga Kegiatan Babinsa Jelambar di Akhir Pekan Kemarin

Jakarta, Radar Pagi – Babinsa wilayah Jelambar yang berada di bawah komando Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat sangat aktif menjalankan tugas membina masyarakat demi menjaga stabilitas keamanan setempat. Di akhir pekan kemarin, setidaknya ada tiga kegiatan yang mereka lakukan.

Babinsa yang bertugas di Wilayah Kelurahan Jelambar Baru yakni Serda Parno dan Serda Joko Siswanto melaksanakan patroli kewilayahan bersama Babinsa Kelurahan Wijayakusuma Serda Andry serta Mitra Jaya Koramil 03/GP, Minggu dinihari (17/11/2019).

“Sesuai atensi Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, kami melakukan patroli wilayah dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam hal pencegahan aksi tawuran, aksi begal, kenakalan remaja dan hal-hal negatif lainnya yang kerap terjadi di malam hari,” jelas Serda Parno didampingi Serda Joko.

“Wilayah Kelurahan Jelambar Baru memiliki jalan utama yaitu Jalan Raya Tubagus Angke yang rawan kejadian negatif di malam hari, untuk itu kami bersama Mitra Jaya melakukan penyisiran dan pencegahan,” tambahnya.

Sementara itu, Serda Andry yang merupakan Babinsa Kelurahan Wijayakusuma mengungkapkan hal senada. “Patroli kewilayahan ini dilakukan dengan mengutamakan sisi humanis dan persuasif, kami memberikan arahan kepada warga agar selalu waspada dan bagi yang tidak memiliki urusan darurat di malam hari agar lebih baik berada di dalam rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Serda Andry.

Sedangkan penyampaian dari Mitra Jaya selaku masyarakat binaan Babinsa dan Koramil 03/GP mengatakan, “Kami secara sukarela dan ikhlas membantu Babinsa untuk mengamankan wilayah sesuai arahan Danramil 03/GP dan Ketua Umum Mitra Jaya pada saat apel kesiapsiagaan Malam Minggu tadi di Koramil,” tandas Ketua Mitra Jajaran 3314 Hendrik.

Tampak para anggota Mitra Jaya Jajaran 3313 Kelurahan Wijayakusuma dan Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru terlihat kompak dengan seragam beserta atribut dan alat komunikasi HT.

Babinsa Kelurahan Jelambar Baru Serda Joko Siswanto bersama anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru, Raymond.

Babinsa Jelambar Baru Pererat Silaturahmi dengan Anggota Mitra Jaya

Sementara itu, dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Babinsa Kelurahan Jelambar Baru Serda Joko Siswanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan menyambangi kediaman Raymond yang merupakan anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru.

“Saya selaku Babinsa mengucapkan terima kasih atas undangan syukuran kediaman baru dari Bapak Raymond, semoga dengan kediaman barunya ini semakin dimurahkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan diberikan kesehatan wal ‘afiat bagi seluruh keluarganya,” jelas Serda Joko.

Sementara itu, Raymond mengucapkan apresiasinya kepada Babinsa Serda Joko yang berkenan menyambangi kediamannya.

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan do’a dari Bapak Serda Joko, semoga silaturahmi ini makin mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan Mitra Jaya,” pungkas Raymond yang pada Minggu Dinihari sebelumnya telah melaksanakan patroli wilayah bersama Ketua & Anggota Mitra Jaya Jelambar Baru dan Wijayakusuma.

Tampak kunjungan silaturahmi, Serda Joko bercengkrama dengan Bapak Raymond dan istri dengan penuh keakraban sambil menyantap makan siang bersama.

Babinsa Kelurahan Jelambar Serda Hendro Prayitno

Ini Arahan Babinsa Jelambar Kepada Mitra Jaya

Di tempat terpisah, sebelum melaksanakan tugas piket rutin di Makoramil 03/GP, Babinsa Kelurahan Jelambar Serda Hendro Prayitno menyambangi anggota Mitra Jaya Jelambar terlebih dahulu dengan memberikan sedikit wejangan dan arahan kepada anggota Mitra Jaya Jajaran 3312 Jelambar.

Ketika ditemui awak media di Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (17/11/2019), Serda Hendro mengatakan selaku Babinsa Jelambar, pihaknya mengimbau kepada anggota Mitra Jaya agar selalu mengedepankan koordinasi dan kebersamaan dalam hal pengamanan wilayah”.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, wilayah Kelurahan Jelambar memiliki 11 Rukun Warga (RW) yang bersifat majemuk, karena itu dirinya selalu mengingatkan agar para anggota Mitra Jaya senantiasa menjaga soliditas dan membantu warga masyarakat untuk mengamankan wilayah.

“Kepada seluruh anggota Mitra Jaya Jelambar, Saya juga tidak bosan-bosan selalu mengingatkan, eksistensi Mitra Jaya sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat, lakukan cegah dini, deteksi dini dengan memberikan temu cepat dan lapor cepat secara akurat,” pungkas Serda Hendro. (M.Solichin)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed