oleh

Kepiting Super Mahal, Harga 1 Ekornya Rp647 Juta

Tottori, Radar Pagi -Seekor kepiting berhasil terjual dalam sebuah lelang dengan harga sangat fantastis, Rp647 juta!

Kepiting jenis snow crab seberat 1.2 kg itu otomatis menjadi kepiting termahal di dunia yang berhasil laku terjual dalam lelang.

Dilansir dari Food & Wine, Selasa (12/11/2019), proses lelangnya sendiri berlangsung sangat sengit di prefektur Tottori. Para peserta lelang sempat terlibat perang harga hanya demi mendapatkan seekor kepiting berkaki panjang tersebut.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Tetsudi Hamashita selaku presiden Hamashita Shoten akhirnya dinyatakan sebagai pemenang. Ia menjadi satu-satunya pembeli yang berani mengeluarkan budget di atas Rp500 juta.

Harga jual kepiting ini disinyalir jauh lebih mahal dari perkiraan awal. Kendati demikian, Hamashita mengaku lega dan tidak menyesal berhasil membawa pulang kepiting berjuluk The Five Shing Star tersebut.

“Harganya sedikit lebih mahal dari dugaan. Tapi kepiting ini harus jatuh ke tangan saya. Jadi saya merasa lega setelah mendapatkannya. Selain itu, saya ingin orang-orang tahu kepiting di Tottori adalah kepiting terbaik di dunia,” terang Hamashita kepada NHK.

Hamashita menambahkan bahwa kepiting itu nantinya akan dijual dalam bentuk olahan makanan di sebuah restoran mewah di kawasan Ginza, Tokyo. Namun, ia tidak mau mengatakan secara detail lokasi restoran tersebut.

Sekadar informasi, berburu snow crab atau kepiting salju merupakan tradisi kuno yang telah dilakukan turun-temurun oleh masyarakat Jepang menjelang musim dingin. Begitu pula dengan kegiatan lelang yang diikuti Hamashita.

Ada sebuah kepercayaan yang berkembang di tengah masyarakat bahwa pemenang lelang akan mendapat keberuntungan di sepanjang tahun yang akan datang.

Keunikan snow crab atau kepiting berjuluk “bintang yang bersinar” ini terletak pada bentuknya yang tidak biasa, memiliki daging berkualitas tinggi, kaki yang panjang, dan rasa yang sangat lezat dan creamy. Kepiting ini biasanya ditemukan di lepas pantai di prefektur Tottori.

NHK melaporkan bahwa hasil lelang tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka Rp253 juta. Tahun lalu, Hamashita juga menjadi pemenang lelang setelah mengalahkan puluhan peserta. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed