oleh

Kalahkan Jonatan Christie, Ginting ke Final Hong Kong Open

Hong Kong, Radar Pagi – Anthony Ginting berhasil melangkah ke final Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Jonatan Christie 22-20, 13-21, 21-18 pada babak semifinal, Sabtu (16/11/2019).

Gim pertama menjadi milik Ginting. Atlet dengan peringkat delapan dunia itu dengan mudah unggul di interval pertama lewat skor 11-1.

Usai interval Ginting memaksa Jonatan untuk bertahan. Beruntung pertahanan Jojo, sapaan Jonatan, cukup bagus sehingga serangan Ginting berakhir dengan drop shot yang melebar.

Di gim kedua, Jonatan berhasil unggul cepat atas Ginting hingga skor 6-0. Tetapi permainan ngotot yang diperlihatkan Ginting membuatnya bisa memperkecil ketertinggalan jadi 6-7.

Ginting berhasil memperkecil jarak poin berkat kesabaran saat bermain reli. Perolehan poin Jonatan dan Ginting terus ketat dan tidak pernah lebih dari dua poin.

Akan tetapi jelang interval, Jonatan bisa memanfaatkan situasi dengan menutup interval gim kedua dengan 11-9.

Setelah interval permainan Jonatan semakin sulit dihentikan. Pebulutangkis nomor empat dunia itu menampilkan permainan cepat yang bikin Ginting kerepotan.

Di final, Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu yang melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Srikanth Kidambi. Yiu meyingkirkan pebulutangkis asal India itu melalui permainan dua gim 21-9, 25-23.

Sementara itu, satu wakil Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra berhasil melangkah ke final. Ahsan/Hendra akan menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan yang mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed