oleh

Isuzu MU-X i- Series Tawarkan Keunggulan Mesin dan Luas Kabin

Jakarta, Radar Pagi – Pada ajang GIIAS 2019 lalu, Isuzu meluncurkan SUV bongsor andalannya Isuzu MU-X i-series. Lalu apa sajasih keunggulan yang Isuzu tawarkan untuk high SUV ini?

Dikutip dari sindonews, jika diliat dari segi harga Isuzu MU-X i-Series ini menjadi yang termurah dibanding pesaingnya. Hal tersebut mengacu pada daftar harga on-the-road DKI Jakarta yakni Rp 449 juta.

Bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Fortuner varian yang paling rendah saja sudah dilego Rp 476,05 juta.

Selain dari segi harga Isuzu mu-X i-Series juga unggul dari segi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Lalu Isuzu memberikan perhatian besar pada faktor keselamatan dengan memberikan banyak fitur keselamatan seperti anti-lock brake system, electronic brakeforce distribution dan brake assist.

Pada mu-X i-Series juga memiliki dua fitur yang memudahkan pengemudi saat melintas jalanan terjal. Dua fitur tersebut adalah hill start assist dan hill descent control.

Hill start assist adalah fitur yang membantu menahan mobil agar tidak mundur. Saat mencoba fitur ini dijalur menanjak, mobil bisa diam selama lebih dari lima detik meski dalam konsisi lepas rem dan netral.

Sedangkan hill descent control untuk membantu pengemudi melintasi turunan tajam tanpa perlu menginjak rem. Untuk menggunakan fitur ini terlebih dahulu harus dinyalakan dengan menekan tombol di bagian kanan bahwa setir.

Fitur keselamatannya telah dilengkapi kantung udara ganda dan sabuk keselamatan dengan pretensi pembatasan berat. Pada bagian rem, Isuzu MU-X sudah menggunakan cakram rem di empat rodanya.

Performa Jangan Ditanya

Soal performa, Isuzu MU-X 4×2 i-Series ditopang mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800- 2.800 rpm. Mesin MU-X ini juga didukung system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

Selain itu, mesin Isuzu MU-X mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. Soalnya, mesin MU-X dibalut filter ganda dan diamond like-carbon pada sistem bahan bakarnya, sehingga menjadikan mesin lebih tahan lama.

Tidak sekadar tahan lama, perawatan mesin MU-X menjadi lebih efisien. Mesinnya tidak menggunakan timing-belt, melainkan timing-chain. Penggantian timing-belt harus dilakukan secara berkala.

Selain fitur-fitur keamanan yang canggih, Isuzu mu-X juga menawarkan kabin yang lega. Bisa dibilang lebih nyaman dari kompetitornya. Baik yang duduk di kursi supir maupun di kursi penumpang keduanya benar-benar memiliki ruang yang cukup luas.

Kenyamanan MU-X juga sangat terasa dalam kemampuan mobil itu meredam getaran. Isuzu memperlengkapi MU-X dengan peredam istimewa yakni sistem kontrol traksi dan stabilizer lima cincin. Fitur TCS dan ESC di MU-X bisa meredam getaran dan goncangan dengan maksimal.

Adapun Head Unit varian i-Series ini hadir dengan layar LCD 7 inci. Sayangnya, sejumlah fitur seperti GPS, Kamera Mundur, dan Kamerea 360 tidak tersedia di dalannya. Padahal fitur-fitur tersebut tersedia di varian sebelumnya yakni MU-X Royale.

Isuzu mu-X juga memiliki tipe 4×4 yang didesain sesuai keadaan geografis dan karakteristik pasar di Indonesia. Segmentasi penggunaan Isuzu MU-X varian 4×4 menyasar konsumen yang beraktivitas di perkebunan, pertambangan, infrastruktur, industri migas, dan area-area off-road lainnya.

Isuzu MU-X i-Series ini menyasar mereka yang ingin naik kelas dari pengguna MPV menjadi pengguna SUV. Mereka juga menyasar orang-orang yang smart spender alias orang yang membanding-bandingkan aneka produk sebelum memutuskan produk mana yang dibeli. (wbs/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed