oleh

Tiga Event Budaya Serentak Hibur Warga Jakarta Mulai Sabtu 16 November

Jakarta, Radar Pagi – Festival Pesona Lokal berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, mulai Sabtu (16/11/2019) besok.

Beragam gelaran budaya dan hiburan menarik bercirikan budaya Betawi ditampilkan, antara lain parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kipas, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Untuk pelaksanaan Festival Pesona Lokal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng RCTI dan Adira Finance.

“Festival Pesnona Lokal merupakan kegiatan CSR kolaborasi bersama Adira Finance dan RCTI serta Pemprov DKI Jakarta yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, di Balai Kota, Jumat (15/11/2019).

Dia menjelaskan, Festival Pesona Lokal akan dijadikan ajang promosi Budaya Betawi dan mempertegas potensi kearifan lokal DKI Jakarta. Festival Pesona Lokal ditargetkan diikuti lebih dari 5.000 peserta.

Festival Pesona Lokal ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dengan menghadirkan banyak artis papan atas Indonesia.

“Tentu saja acara yang disiarkan langsung oleh RCTI akan mengahadirkan banyak sekali artis-artis terkenal, di antaranya ada Judika, ada Wali, ada Marion Jolla, ada Zaskia Gotik juga tampil di hari Minggunya, dan tentu saja artis artis lainnya. Jadi buat bapak/ibu yang tidak bisa hadir turun keluar, untuk bisa menonton di RCTI,” ujar Direktur Sales and Marketing RCTI Tantan Sumartana.

Selain Festival Pesona Lokal, warga Jakarta juga akan dihibur acara Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 yang diselenggarakan di Plaza Timur Monas Jakarta, Sabtu besok. JakIPA adalah event unik yang mengambil unsur mainstream, seperti teater, tari, musik, film, opera, magic, spoken words, circus arts, recitation, dan musical theaterr.

Kemudian event Jakarta Cosplay Parade 2019 bertaraf Internasional yang dilaksanakan pada Minggu 17 November 2019 di Silang Barat Lapangan Monas. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed