oleh

Alumni UMM yang Lulus S2 di Taiwan Bisa Jadi Dosen Muda

Malang, Radar Pagi – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi (PT) di luar negeri, salah satunya perguruan tinggi di Taiwan.

“Ini sudah dua kali kerjasama kami dengan Taiwan terutama yang dimotori oleh Asian the University Taiwan,” ujar Wakil Rektor 1, Syamsul Arifin, beberapa saat lalu.

Dalam kerjasama ini, Taiwan memperkenalkan 15 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam pameran yang dilaksanakan di GKB IV, Jumat (8/11/2019) pekan lalu. Hal ini dinilai penting bagi pelajar, mahasiswa tingkat akhir maupun dosen yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, khsususnya ke Taiwan.

“Saya kira ini penting karena memberi banyak informasi kepada calon mahasiswa, masyarakat Indonesia tentang pendidikan tinggi di Taiwan. Seperti kurikulumnya, sistemnya, kemudian juga Scholarship pembiayaan,” imbuhnya.

Bahkan mahasiswa UMM yang akan melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi Taiwan, setelah lulus dapat mengajar di UMM. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris HER 2019, Listya Rehaningsih.

“Jadi, misal ada mahasiswa UMM yang melanjutkan S2-nya di Taiwan, terus nanti bisa menjadi dosen muda di UMM. Karena untuk menjadi dosen harus lulus S2. Harapan kami tahun depan bisa bekerjasama lagi, karena saat ini kami sudah memorandum of agreement dengan 15 perguruan tinggi Taiwan,” tandas Listya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed