oleh

Setelah Single Masquerade of Madness, Tahun Depan King Diamond Rilis Album The Institute

Jakarta, Radar Pagi – Setelah 12 tahun puasa membuat album, musisi heavy metal dari Denmark, King Diamond, merilis single anyar berjudul Masquerade of Madness. Lagu tersebut akan menjadi salah satu tembang dalam album studio terbarunya, The Institute.

Album yang proses mixing-nya digarap Andy La Rocque dan King Diamond di Sonic Train Studios, Varberg, Swedia tersebut akan dirilis pada 2020 lewat label Metal Blade Records. Namun belum dipastikan tanggal tepatnya.

“Masquerade of Madness akan ditampilkan pada kisah konsep horor double-album di masa mendatang, yang bagian pertamanya berjudul The Institute,” ujar King Diamond seperti dikutip situs resmi Metal Blade Records.

Menurut King Diamond, album ini dihiasi beberapa orkestra yang kompleks, termasuk karya paduan suara khas yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Vokalis bernama asli Kim Bendix Petersen yang tahun ini sudah berusia 63 tahun itu pun bercerita bahwa dirinya dan Andy La Rocque tengah mengerjakan beberapa lagu untuk album mendatang.

“Kami akan melanjutkan pekerjaan ini saat kami kembali dari tur Amerika Utara kami pada Desember mendatang,” katanya.

King Diamond kali terakhir merilis album pada 2007. Salah satu lagu dalam album bertajuk ‘Give Me Your Soul… Please’ tersebut, yakni Never Ending Hill berhasil menembus nominasi Grammy 2008 untuk kategori Best Metal Performance.

Namun pada 15 Desember 2018 silam, King Diamond sempat merilis single “Halloween Live” edisi khusus yang diluncurkan dalam bentuk ukiran labu berbentuk King Diamond.

Single tersebut hanya direkam di piringan hitam berukuran 10 inci dalam jumlah terbatas sebanyak 1.000 kopi dan dijual melalui situs IndieMerch seharga sekitar Rp. 271 ribu (US$19.99). (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed