oleh

KRAS Rilis Video Klip Suarakan Protes Sikap Aparat yang Represif

Jakarta, Radar Pagi – Aksi demonstrasi mahasiswa beberapa waktu lalu jadi inspirasi band KRAS membuat video klip yang menyuarakan protes kepada oknum aparat. Video itu dibuat untuk lagu berjudul Pro-Attack!

“Alasan lagu Pro-Attack! dirilis video klipnya adalah sebagai bentuk protes mengkritisi aparat yang kerap bertindak represif kepada masyarakat dan segenap sikap mereka yang kurang menyenangkan, terlebih saat dampak chaos soal RUU KUHP,” kata Bobby, sang vokalis, Jumat (1/11/2019).

Dia mengaku melihat demo tersebut dengan mata kepalanya sendiri. Ia dan sang drummer, Gahara melihat beberapa oknum aparat bertindak kasar kepada masyarakat sipil.

“Bahkan sempat menyerang kampus sambil mengeluarkan kata-kata kotor menghina mahasiswa,” kata Bobby.

Meski videonya menyuarakan protes kepada aksi represif aparat dalam demo mahasiswa baru-baru ini, namun lagu Pro-Attack! tercipta bukan karena kejadian demo RUU KUHP. Lagu itu sudah ada sejak  2017, dan albumnya sendiri yang bertitle Mad Maniac yang sebenarnya sudah mereka rilis pada November tahun 2018 lalu, jauh sebelum aksi demo yang menelan korban nyawa mahasiswa kemarin.

Namun pada saat lagu itu ditulis, Bobby mengaku telah sering melihat oknum berseragam bertindak represif kepada masyarakat sipil.

“Nggak sepantasnya aparat melakukan hal itu. Hal-hal itulah yang membuat gue sama teman-teman KRAS semakin termotivasi untuk merilis video musik ini,” kata Bobby.

Perekaman video musik Pro-Attack mengambil lokasi di  Basement Studio, Jakarta dan disutradarai langsung oleh dua personel anyar KRAS, Donny (gitar) dan Gahara (drum). Video ini menampilkan perpaduan footage dari aksi kekerasan dalam demo akhir September kemarin dengan para personel KRAS yang tidak diperkihatkan wajahnya

Rencananya, dari 10 trek yang ada dalam album Mad Maniac, hanya lagu Serangan Terakhir yang tidak akan dirilis dalam format video musik. Sebelumnya, Bobby dan lainnya sudah merilis video One Shot One Kill dan video lirik dari Metal Maniac dan Bobby Jahat. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed