oleh

Ada Produk Daur Ulang di Pameran All Pack Indonesia 2019

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Umum Asosiasi Daur Ulang Indonesia, Christine Halim, mengatakan anggotanya yang telah mengumpulkan barang plastik untuk didaur ulang agar bermanfaat akan turut memamerkan karya mereka di pameran “All Pack Indonesia 2019”.

“Daur ulang akan kami pamerkan di sini dengan harapan agar daur ulang tidak dianggap sebelah mata,” ujar Christine Halim dalam press conference di Hall D2, JIEXpo, Kemayoran Jakarta, Senin (28/10/2019).

Selain memamerkan produk karya, pihaknya juga akan melaksanakan pameran tentang guna dan manfaat dari daur ulang.

Asosiasi Daur Ulang Indonesia akan menjadi bagian dari pameran bidang teknologi pengolahan, serta pengemasan makanan dan minuman yang akan diikuti 885 perusahaan berskala internasional dari 20 negara itu.

Sesuai jadwal, pameran “All Pack Indonesia 2019” akan digelar pada 30 Oktober s/d 2 November 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Pameran ini dibuka mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Adapun negara-negara yang akan berpartisipasi dalam agenda tersebut di antaranya: Australia, China, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Belanda, United Kingdom, Oman, dan Portugal.

Terkait dengan percetakan kemasan untuk makanan dan minuman, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Ahmad Mughira Nurhani mengakui saat ini bisnis cetak mesin offset diakui sudah menurun karena kalah bersaing dengan digital printing. Namun pihaknya menyiasati dengan terjun pula ke bisnis digital printing.

“Anggota kami, selain mempunyai percetakan offset, juga sudah mempunyai digital printing,” kata dia.

Dia berharap ke depannya pameran ini dapat meningkatkan dan memberikan inovasi baru untuk teknologi dibidang kemasan dalam pengolahan.

Kesuksesan All Pack Indonesia 2019 tidak Iepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kamar Dagang dan lndustri Indonesia, Kamar Dagang dan Industiri DKI Jakarta, Asosiasi Perusahan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Asosiasi Daur Ulang Plastik (ADUPI).

Selain itu juga didukung Gabungan Pengusaha Jamu Indonesia (GP Jamu), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), dan asosiasi lainnya. (fitria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed