oleh

Gubernur Jatim Ditemani Wali Kota Batu Kunjungi Posko Pengungsi Angin Puting Beliung

Kota Batu, Radar Pagi – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah, meninjau langsung posko-posko pengungsi bencana angin kencang di Kota Batu, Senin (21/10/2019). Di sana dia berjanji akan menggelontorkan dana Rp 111 juta untuk membantu kebutuhan para pengungsi.

Selain berkunjung ke posko-posko pengungsi, Khofifah juga mendatangi  kediaman rumah korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon yang tumbang di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini menyampaikan, kunjungannya ke Batu untuk mengetahui langsung kondisi kerusakan di lapangan, sekaligus memberikan semangat kepada para korban. Dia juga menyampaikan dua hal yang harus diprioritaskan setelah bencana, yakni perbaikan segera fasilitas umum.

“Saya lihat sendiri pelayanan kepada semua pengungsi sudah cukup maksimal. Namun perlu diperhatikan langkah strategis untuk pemulihan situasi setelah bencana. Tadi sudah saya sampaikan kepada Ibu Wali Kota,” ucapnya.

Langkah strategis yang dimaksud Khofifah ialah memprioritaskan perbaikan tiga infrastruktur dasar, yaitu pendidikan, kesehatan, dan layanan tempat Ibadah.

“Saya berjanji mengusahakan mendirikan sekolah darurat pekan depan agar semua anak bisa kembali bersekolah jika sekolahnya belum bisa segera diperbaiki atau memang harus diperbaiki dari nol. “Tempat ibadah alhamdulillah menurut Bu Wali Kota dalam keadaan baik, layanan kesehatan puskesmas juga dalam keadaan baik,” imbuh Khofifah.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan terima kasih kepada Gubenur Jatim yang dengan sigap langsung mengunjungi para korban bencana di lapangan, bahkan langsung ke rumah duka.

“Semoga apa yang sudah diberikan Pemkot Batu dan Gubenur Jatim bisa bermanfaat buat masyarakat, dan buat keluarga korban,” pungkasnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed