oleh

Laga Kesembilan Liga Inggris: MU dan Liverpool Bermain Imbang

Jakarta, Radar Pagi – Manchester United dan Liverpool bermain imbang 1-1 dalam matchday kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Man United sebenarnya mampu unggul di babak pertama. Akan tetapi, gol Adam Lallana di 10 menit terakhir menggagalkan kemenangan Setan Merah.

Berawal dari skema serangan balik cepat usai Harry Maguire mencuri bola, Daniel James langsung berlari menuju lini pertahanan Liverpool dan mengirimkan umpan silang dari sisi kanan lapangan. Marcus Rashford yang berada di muka gawang, dengan cukup mudah menyontek bola dan membuat Man United unggul 1-0.

Pada menit ke-43, Liverpool sebenarnya berhasil membobol gawang Man United melalui aksi dari Sadio Mane. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena setelah melihat VAR, tangan Mane kedapatan menyentuh bola. Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-56, Divock Origi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, laju bola masih bisa diblok oleh pemain Man United.

Liverpool pada akhirnya menyamakan skor di menit ke-85. Umpan silang mendatar Andrew Robertson dari sisi kiri berhasil memblah pertahanan Setan Merah. Bola kemudian disambut Adam Lallana yang berdiri tanpa pengawalan di muka gawang. Skor sama kuat 1-1 dan keadaan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang memang mengakhiri rekor kemenangan beruntun Liverpool dalam delapan laga. Akan tetapi, The Anfield Gang berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga awal Premier League musim ini.

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan koleksi 25 poin. Raihan ini terpaut enam poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang berdiri di peringkat kedua.

Usai pertandingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku terkejut usai Liverpool gagal menang untuk pertama kalinya di ajang Premier League musim ini.

Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund  bahka menganggap timnya bak berhadapan dengan tembok kokoh.

“Kami selalu bermain melawan tembok (pertahanan). Kami harus melakukannya lebih baik lagi, tapi ini soal bagaimana (kami melakukannya). Saya tidak berpikir Manchester United bisa bermain seperti ini jika tim lain menguasai bola sebanyak itu. Kami sangat sering bermain dengan tim seperti ini. Satu poin benar-benar baik, dan kami melanjutkannya (rekor tak terkalahkan),” katanya.

Meskipun menurutnya, lawan dengan karakter seperti ini sudah sering dihadapinya. Di sisi lain, manajer berspapor Jerman ini mengakui bahwa motivasi menang pasukannya justru tak maksimal.

“Kami memberi Manchester United kesempatan untuk bermain seperti yang mereka inginkan, dengan lima pemain di belakang. Mereka bekerja keras. (Tapi) orientasi kami tidak cukup baik. Kami merasa berada di bawah tekanan, saat kami seharusnya bisa mencetak (gol) dalam beberapa kesempatan,” ujar Klopp, dikutip dari BBC. (vidi)

Susunan Pemain:

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young (captain); Scott McTominay, Marcos Rojo, Fred; Andreas Pereira, Marcus Rashford, Daniel James.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed