oleh

Audisi Mothercare Jawa Timur Award 2019 Tingkat Sambangi Kabupaten Malang

Malang, Radar Pagi – Audisi Mothercare Jawa Timur Award 2019 Tingkat Kabupaten Malang, digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (20/10/2019) pagi dengan dihadiri langsung oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Anis Zaidah Sanusi.

Ajang penghargaan bagi para kepala rumah tangga perempuan ini digagas oleh Yayasan Mothercare Jatim, dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang sudah memiliki usaha.

Ajang yang baru pertama kali diselenggarakan ini digelar dalam bentuk audisi yang berlangsung sejak September hingga Oktober 2019 di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur berkolaborasi dengan PKK setempat.

KRTP yang terpilih diseleksi mulai dari produk atau jasa usaha, aspek manajerial, aspek keuangan hingga prospek pengembangannya. Dari setiap kabupaten dipilih sebanyak 5 nominator terbaik dari berbagai kategori untuk maju ke tingkat propinsi.

“Semua peserta akan kami seleksi melalui beberapa aspek, di antaranya, produk atau jasa usaha, aspek manajerial, aspek keuangan hingga prospek pengembangannya,” ujar Bupati Malang HM Sanusi.

“Bagi yang masuk seleksi akan 5 nominator terbaik akan maju ke tingkat Propensi,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Mothercare Jatim Award ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memacu semangat dan mendorong kepedulian semua pihak guna bersama-sama berkiprah dalam upaya menangani permasalahan KRTP. Yayasan Mothercare Jatim, yang selama ini telah menjadi salah satu tulang punggung program Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan, tentu ingin agar kiprah tersebut dapat diikuti oleh semua pihak.

“Saat ini program telah berjalan di 2.954 Desa dengan jumlah peserta program sebanyak 86.871, dan telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan para KRTP. Bahkan secara statistik, angka keberhasilan program sangat tinggi, mencapai 91,91% sampai dengan 98,35%. Capaian semacam ini memang perlu ditingkatkan, berkat inisiatif dari Yayasan Mothercare Jatim, maka saat ini dilaksanakan kegiatan Mothercare Jatim Award, ” tuturnya.

Dia pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Mothercare Jatim dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat memberikan manfaat positif untuk memacu semangat para stakeholders agar semakin memberikan kontribusi dalam menangani permasalahan sosial, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan perempuan dan keluarga,” katanya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed