oleh

8 Cara Atasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Jakarta, Radar Pagi – Setiap pria dipastikan pernah mengalami Edi Tansil alias ejakulasi dini tanpa hasil, khususnya pria muda yang belum berpengalaman dalam urusan ranjang. Jika hal ini terjadi sesekali, tidak perlu dikhawatirkan. Namun bila 50 persen hubungan seksual yang pernah Anda lakukan berakhir dengan ejakulasi dini, anda sangat disarankan untuk menemui dokter.

Sebuah penelitian pernah dilakukan terkait berapa lama hubungan seks sebaiknya berlangsung. Hasilnya, rata-rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi setelah melakukan penetrasi adalah sekitar lima setengah menit.

Jika seseorang mengalami ejakulasi pada menit pertama hingga kedua, ini bisa disebut sebagai ejakulasi prematur atau ejakulasi dini. Apalagi bila mengalami Peltu alias nempel metu (nempel langsung keluar), maka jelas-jelas anda sudah mengalaminya.

Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan fisik. Penyebab psikologis dari ejakulasi dini meliputi stres, depresi, atau rasa cemas. Sedangkan penyebab fisik dari ejakulasi dini dapat berupa:

  • Gangguan hormon tiroid
  • Gangguan prostat
  • Gangguan refleks
  • Gangguan hormon lainnya

Banyak cara untuk mengatasi ejakulasi dini dengan aman. Hasilnya memang tidak instan, perlu waktu dan kesabaran. Tapi bila sudah beberapa bulan tidak ada perubahan, maka mau tidak mau anda memang harus menemui dokter. Berikut beberapa cara mengatasi ejakulasi dini:

Perbaiki Nutrisi

Menurut penelitian, zat zinc dan magnesium punya peran khusus untuk mengatasi ejakulasi dini. Pria sebaiknya sering makan makanan yang mengandung zinc dan magnesium yang akan menunda ejakulasi. Tiram, bayam, kacang kedelai, kacang almond, yogurt, kacang merah, merupakan beberapa di antaranya.

Teknik Jepit-Tahan

Teknik klasik ini membantu menurunkan gairah sejenak sebelum klimaks. Ketika akan ejakulasi, lakukan teknik pause-squeeze dengan cara pasangan meremas bagian antara kepala penis dan batang penis. Lakukan sampai sudah tak terasa ingin klimaks dan ulangi jika perlu. Lama kelamaan Anda akan mampu menunda ejakulasi sendiri. Sayangnya, bila ejakulasi dini sudah terlalu parah dan berlangsung menahun, teknik ini kerap tidak efektif.

Teknik Stop-start

Teknik stop-start dikenal juga sebagai kontrol orgasme, yakni menunda ejakulasi dengan berhenti ‘main’. Ketika Anda merasa ingin ejakulasi, segera hentikan seluruh aktivitas seksual. Setelah merasa gairah turun, lanjutkan hubungan seksual secara perlahan. Ulangi teknik tersebut untuk mengontrol ejakulasi.

Senam kegel

Senam kegel tak cuma berguna untuk wanita. Bagi pria, senam kegel ampuh sebagai cara mengatasi ejakulasi dini secara alami. Hal ini bisa terjadi karena senam kegel itu memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai seraf rangsangan di area vital Anda.

Menurut dokter Christopher Asandra, M.D. yang merupakan founder NuMale, alternatif latihan kegel adalah dengan mencoba menghentikan kencing di tengah-tengah. Tahan sepuluh detik lalu lepaskan. Otot untuk menahan pipis di tengah-tengah ini adalah otot yang sama untuk kegel dan ini adalah salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh.

Hindari Seks untuk Sementara Waktu

Ketimbang fokus pada ‘menu utama’, pikirkan aktivitas seksual lain, sehingga akan menurunkan gairah hubungan seksual. Kepuasan bukan hanya didapat dari penetrasi saja; aktivitas seksual lain bisa juga memberi kepuasan tanpa membuat Anda frustrasi karena ejakulasi dini.

Lebih banyak berhubungan seksual

Ini kebalikan dari cara di atas. Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini adalah dengan lebih banyak berhubungan seksual. Menurut seorang dokter ahli penyakit dalam bernama Larry P. Gassner, M.D., pria yang menderita ejakulasi dini membutuhkan latihan, latihan, dan latihan lebih banyak lagi!

Menurut sang dokter, penyebab paling umum terjadinya ejakulasi dini adalah kecemasan akan performa seksual. Jadi dengan meningkatkan keakraban dengan pasangan, kenyamanan antar pasangan dan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan, ejakulasi dini bisa teratasi. Jadi, lebih banyaklah berhubungan seks!

Masturbasi sebelum hubungan seksual

Menurut dokter Gassner, salah satu cara ampuh untuk mencapai klimaks lebih lama yang tentu jadi cara mengatasi ejakulasi dini, adalah dengan masturbasi sebelum Anda berhubungan seksual. Pasca dirangsang untuk pertama kalinya dengan masturbasi, rangsangan kedua tentu akan lebih kuat dari sebelumnya, dan klimaks tak akan terjadi begitu cepat.

Namun, meski ini adalah solusi yang menarik dan ampuh dari cara mengatasi ejakulasi dini, sang dokter memberi catatan: makin tua usia Anda, periode refraksi atau kemampuan untuk ‘bangkit’ lagi pasca orgasme pertama, akan cenderung menurun. Jadi, masturbasi-lah satu atau dua jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan Anda.

Pakai kondom

Jika Anda mengalami ejakulasi dini, akan lebih baik jika ketika berhubungan seks Anda menggunakan kondom. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan kondom ini bisa dengan mudah mengatasi ejakulasi dini Anda, karena kondom memang terkenal untuk mengurangi sensitivitas rangsangan di alat vital Anda. Terlebih lagi, ada beberapa merek yang mengandung bahan kimia yang bisa mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sehingga ejakulasi dini tak terjadi.

Namun cara mengatasi ejakulasi dini dengan memakai kondom berbahan kimia tersebut ternyata juga dapat mengurangi sensitivitas di pasangan juga, jadi ini akan berakibat di kurang maksimalnya kepuasan seksual yang didapat dua belah pihak. (dari berbagai sumber)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed