oleh

Ratusan Crosser Ikut Event Crosser 2 Days Puncak Kawi

Malang, Radar Pagi –  Ajang crosser bertajuk “Crosser 2 Days Puncak Kawi” digelar di Taman Wisata Bumi Perkemahan Bendosari, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019).

Event bertaraf nasional yang sudah dua kali diselenggarakan ini terlihat lebih heboh dibanding sebelumnya karena diikuti crosser dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Setidaknya 200 crosser terdaftar sebagai peserta.

Ketua Team Lingkar Indonesia, Suhadak, saat memimpin kesiapan timnya mengikuti ajang ini di lokasi acara mengatakan, Taman Wisata Bumi Perkemahan Bendosari dipiliuh sebagai tempat pelaksanaan event karena memiliki beberapa kelebihan.

“Lokasi kita tetap di Bumi Perkemahan Bendosari karena di sinilah ikon wisata dan keindahan alam yang ada di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon. Sayang kalau pakai tempat lain. Apalagi fasilitas yang ada sudah mumpuni seperti air, pemandangan alam, dan sebagainya,” jelasnya.

Dari kanan: Ketua TPID Achmad Dimyati, salah seorang peserta, Kepala Desa Sri Hari Kartini, Ketua Team Lingkar Indonesia Suhadak, Umarotul Uriyani Kaur Perencanaan Desa

Sementara itu, Kepala Desa Bendosari Sri Hari  Kartini berharap event ini bisa berdampak besar bagi Kabupaten Malang.

“Dampak dari event ini sangat besar. Salah satunya Kabupaten Malang dapat tetap menjaga sebagai salah satu sport tourism bagi wisatawan,” ujarnya.

Dia merasa bersyukur karena BPBD dan BASNAS mendukung penuh penyelenggaraan event yang rencananya akan rutin digelar setiap tahun.

“Alhamdulilah, kita beruntung event ini juga didukung penuh oleh BPBD dan BASNAS. Dan rencananya ajang ini akan kita jadikan agenda event tahunan Bendosari,” ujarnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed