oleh

Beri Masukan 14 Program Kepada Jokowi, Demokrat Dukung AHY Jadi Menteri

Jakarta, Radar Pagi – Partai Demokrat (PD) siap dukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam Kabinet Kerja periode 2019–2024.pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amien bila diminta.

Partai Demokrat mengonfirmasi telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Komunikasi itu lantas diikuti dengan pengajuan 14 program prioritas Partai Demokrat yang merupakan program untuk lima tahun depan.

“Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

“Pada saat Mas AHY (Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau (Jokowi) akan menyinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah,” katanya.

Oleh karena itu, wakil ketua MPR RI ini tidak memungkiri apabila sosok AHY juga akan disiapkan Partai Demokrat jika nantinya Presiden Jokowi menerima konsep tersebut dan memintanya menjadi bagian dari kabinet.

Mengenai program-program prioritas yang disampaikan Demokrat itu, menurut Hasan merupakan hasil interaksi Partai Demokrat dengan masyarakat selama Pemilu 2019, di antaranya mengenai pengentasan kemiskinan, ekonomi rakyat, dan kebijakan di bidang energi.

“Pertama, menyangkut ekonomi, daya beli rakyat. Kedua tentang kemiskinan. Ketiga tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi,” ujar Syarief. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed