oleh

Konglomerat Rusia Bikin Hujan Duit di Stadion Gazprom Arena

Saint Petersburg, Radar Pagi – Konglomerat Rusia Igor Rybakov membuat acara hujan duit dalam acara bertajuk Synergy Global 2019 di stadion Kota Saint Petersburg, Minggu (6/10/2019) kemarin.

Dia melemparkan uang senilai 20.000 dolar (sekitar Rp280 juta) dalam bentuk pecahan 1 dolar AS dari atas stadion Gazprom Arena. Uang itu langsung jadi rebutan ribuan orang yang menghadiri acara bisnis tersebut.

Sebelum uang dilempar, layar di panggung utama menampilkan hitung mundur. Saat uang melayang di udara, para pengunjung riuh dan mengambil ancang-ancang agar bisa mengambil uang sebanyak-banyaknya.

Setelah itu, Igor naik ke panggung dan mengatakan kepada pengunjung bahwa dia berharap anak-anak muda Rusia mulai terjun ke dunia wirausaha dan menjadi sukses.

Dalam pidatonya Igor menjelaskan filosofi uang 1 dolar AS. Dia memulai usaha saat ayahnya, Vladimir, seorang insinyur di era Uni Soviet memberinya uang 1 dolar AS. Vladimir meminta kepadanya untuk melipatgandakan uang tersebut dan membagikannya kepada orang lain. Sejak itu dia berpikir keras hingga muncul ide untuk membuat usaha.

Dari uang tersebut Igor kini memiliki kekayaan 1,3 miliar dolar serta masuk dalam jajaran 100 orang terkaya di Rusia.

“Ayah memberi saya ‘tiket’ ini. Saya menyerahkannya kepada Anda. Ambilah, lipat gandakan, dan bagikan. Ini sungguhan,” katanya, dikutip dari Mirror, Senin.

Pria 47 tahun itu mengaku mendapat bayaran untuk mengisi forum bisnis sebesar 200.000 dolar AS dan 10 persennya diberikan sebagai hadiah kepada pengunjung.

Igor merupakan pendiri TECHNONICOL Corporation, perusahaan yang memproduksi sistem dan peralatan untuk gedung. Ayah empat anak itu juga aktif di kegiatan sosial dengan mengelola organisasi filantropi serta sudah menulis beberapa buku. (gun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed